Napi Lapas Banda Aceh Nyaris Rusuh, Ini Penyebabnya

Menurut informasi yang diterima Serambinews.com, kejadian itu disebut-sebut berawal dari penertiban pos keamanan dalam lapas,

Napi Lapas Banda Aceh Nyaris Rusuh, Ini Penyebabnya
SERAMBINEWSTV.COM
Ilustrasi kerusahan di Lapas. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sejumlah narapidana di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II/A Banda Aceh, Selasa (31/10/2017) pagi meluapkan amarahnya kepada Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) setempat, Herry hingga nyaris rusuh.

Menurut informasi yang diterima Serambinews.com, kejadian itu disebut-sebut berawal dari penertiban pos keamanan dalam lapas yang kini berubah menjadi tempat tidur napi tamping lapas.

Salah satu penjaga Lapas yang namanya tidak mau ditulis menceritakan bahwa kejadian itu dipicu oleh sikap arogansi Kepala KPLP Banda Aceh, Herry saat melakukan penertiban pos pengamanan yang disulap menjadi kamar hunian oleh tamping lapas.

Saat melakukan penertiban, seikap Herry yang dinilai napi bersikap kasar hingga memancing amarah napi.

(Baca: BREAKINGNEWS - Napi Ditemukan Tewas di LP Meulaboh, Kematiannya Masih Misteri)

“Tapi tidak sampai ada pemukulan, hanya disorak-sorak saja,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima Serambinews.com, Herry sempat dikeroyok oleh napi yang tidak terima diperlakukan tidak manusiawi.  

Namun, petugas lapas tadi kembali membantah telah terjadi pemukulan.

“Tidak ada pemukulan, hanya disorak-sorak saja karena bersikap arogan dalam blok sehingga membuat ketua kamar marah kepada kepala KPLP,” jelasnya.

Persoalan tersebut, kata petugas tadi, telah ditanggani oleh pihak Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Aceh. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved