Millenials

Party Planner, Bikin Momen Istimewamu 'Sweet & Memorable'

Aneka pernak-pernik perayaan seperti lampu hias, kain warna-warni, balon, set lilin, hingga detil cake dan photoframe mejeng...

Party Planner, Bikin Momen Istimewamu 'Sweet & Memorable'
serambinews.com

SERAMBINEWS.COM - Hai sobat millenials! Pekan ini kamu bakal diajak untuk mengenal serba serbi dekor. Yup! Party planner menjadi bisnis kekinian yang banyak dilirik.

Tren party planner merambah Banda Aceh sejak 2015 lalu. Pelakunya kebanyakan kawula muda, begitu juga halnya dengan segmen pasarnya.

Menjadikan sosial media sebagai lapak berpromosi, para pelaku usaha kreatif ini menawarkan konsep dekor mulai dari dinner, birthday, engagement day, hingga baby shower. Sweet and memorable!

Sebut saja Queen Planner, perencana pesta yang berdiri pada awal 2017, konsisten mengusung konsep pesta anak muda. 

queenplannerr
instagram.com/queenplannerr

Digawangi dua sekawan Putri (20) dan Yuli (19), party planner yang berdomisili di Banda Aceh itu menawarkan rupa-rupa konsep pesta mulai untuk dinner, birthday, engagement day, hingga baby shower.

Tema yang ditawarkan pun beragam, sebut saja permainan warna (gold & black, pink white, navy silver) hingga tema custom seperti marine. Let's cheerful!

"Saya memang suka dekor, jadi terpikir untuk buat party planner. Trennya udah dari tahun 2015,  waktu saya mulai buka usaha pada Maret kemarin (2017), modal awalnya Rp 300 ribu," cerita Putri saat mendekor birthday party di Lemore Cafe, Banda Aceh, Selasa (17/10).

Tren bisnis kekinian memang digandrungi kawula muda. Aneka pernak-pernik perayaan seperti lampu hias, kain warna-warni, balon, set lilin, hingga detil cake dan photoframe mejeng menyemarakkan suasana.

project.decoration
instagram.com/project.decoration

So, buat kamu yang mau menggelar pesta unik dan berkesan, party planner adalah jawabannya. Dijamin anti ribet.

"Pernah waktu itu ada yang pesan untuk perayaan ulang tahun, konsepnya dinner party. Kami udah set sesuai keinginan klien dan kesepakatan harga. Tapi pas hari 'H' dia nggak datang karena bilang itu nggak sesuai pesanan," beber Yuli berbagi pengalaman.

Queen Planner menawarkan tarif yang terbilang bersahabat, yaitu mulai dari Rp 300 ribu. Dengan sistem pembayaran DP (down payment) dan sisanya saat hari 'H'.

Dari hobi yang menjadi bisnis ini, dua sekawan itu mengaku mendapat tambahan uang saku. Sosmed terutama instragram pun menjadi lapak bagi Queen Planner mempromosikan usahanya. Yuk! Contek ide dari sobat millenials yang satu ini. (rul)

Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved