Pasien RSUZA Sudah Bisa Registrasi Online

Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh berhasil mengembangkan aplikasi sistem registrasi

Pasien RSUZA Sudah Bisa Registrasi Online
WAKIL Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, keluar ruangan seusai meresmikan sistem registrasi online bagi pasien Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh, Selasa (31/10). 

BANDA ACEH - Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh berhasil mengembangkan aplikasi sistem registrasi online bagi pasien rumah sakit tersebut. Aplikasi itu sendiri diresmikan oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa (31/10).

Nova mengatakan, terobosan tersebut merupakan salah satu langkah kecil yang berdampak besar bagi dunia kesehatan di Aceh. “Keuntungannya sangat besar dan tentunya sangat membantu seluruh masyarakat Aceh,” kata Nova.

Dia menjelaskan, dengan aktifnya sistem online, maka seluruh masyarakat Aceh akan terhubung dalam sistem pelayanan dan bisa mendaftar tanpa harus hadir di rumah sakit. Dengan demikian, para dokter pun bisa dengan mudah memeriksa rekam medik pasien.

Nova yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Aceh berharap sistem tersebut bisa diterapkan di semua instansi lain di Aceh. Sebab, sistem online merupakan bagian dari kebijakan pemerintah Aceh untuk program Aceh SIAT (Sistem Informasi Aceh Terpadu).

Sementara Direktur RSUZA, dr Fachrul Jamal SpAn KIC, menyebutkan sistem registrasi online merupakan salah satu cita-cita dan mimpi bersama. Selama ini, proses registrasi pasien merupakan hal yang paling sering dikeluhkan.

Fachrul Jamal berharap sistem registrasi online bisa memberi kemudahan bagi pasien karena sudah bisa mendaftar diri lewat aplikasi online. Bahkan untuk berobat hanya dengan membawa barcode atau kode booking yang nantinya bisa diakses di loket pendaftaran.

Pada kesempatan itu, Jamal juga berharap agar rumah sakit regional bisa secepatnya beroperasi, sehingga pasien di RSUZA tidak lagi membeludak. Sementara RSUZA hanya menangani kasus yang levelnya tidak bisa ditangani di rumah sakit kabupaten/kota. (mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved