Perpani Pusat Dukung Aceh

Pengurus Pusat (PP) Perpani secara tegas mendukung pencalonan Aceh-Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama

Perpani Pusat Dukung Aceh

* Tuan Rumah PON Bersama 2024

BANDA ACEH - Pengurus Pusat (PP) Perpani secara tegas mendukung pencalonan Aceh-Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama tahun 2024. “Kami sangat mendukung Aceh sebagai tuan rumah PON,” kata Ketua Umum PP Perpani, Siti Hediati Hariyadi menjawab Serambi, kemarin.

Menurut Titiek Soeharto--sapaan akrab Siti Hediati--selama ini, perhelatan pesta empat tahunan tersebut selalu digelar di Pulau Jawa. Agar adanya pemerataan tuan rumah PON, sudah sepantasnya Tanah Rencong dipilih. Apalagi, sarana dan prasana di sini juga menunjang.

Titiek Soeharto secara terbuka mengakui, kalau situasi di Aceh sangat aman. Bahkan, tak ada yang perlu dikhawatirkan oleh para pegiat olahraga di luar Tanah Rencong. Buktinya, mereka berani memberikan kepercayaan kepada Aceh untuk menjadi tuan rumah di Kejurnas Panahan tahun ini.

“Ngak ada yang perlu dikhawatirkan soal Aceh. Ratusan atlet di seluruh Indonesia berkumpul di sini untuk ikut Kejurnas. Boleh jadi, ini kampanye kepada masyarakat di luar kalau Aceh sangat aman. Dengan demikian, Aceh sudah pantas jadi tuan rumah PON,” tegas politisi Partai Golkar tersebut.

Anak keempat Presiden Soeharto ini menambahkan, jika perhelatan Kejurnas harusnya menjadi ajang promosi bagi Provinsi Aceh agar bisa mengembangkan wisata baik kuliner ataupun air. Karena itu, semua pihak harus mendukung keinginan dari Pemerintah dan KONI Tanah Rencong untuk maju ke bidding PON 2024.

Sementara Sekum KONI Aceh, M Nasir MAP menyambut baik dukungan Perpani Pusat. Tentu saja dukungan tersebut makin membuat KONI beserta Pemerintah Aceh optimis untuk memebangkan bidding PON. “Terima kasih atas dukungan Perpani Pusat kepada kita,” ungkap Nasir.

Sebelumnya pengurus KONI Aceh memberi jamuan makan siang untuk Ketua Umum Perpani. Hadir dalam acara tersebut wakil Ketua KONI, Bachtiar Hasan, Ir H Faisal Saifuddin, Syafriel Anthony, serta Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, DR Nyak Amir.

Pelantikan
Sementara itu, tadi malam, Ketua Umum PP Perpani, Titiek Soeharto secara resmi melantik pengurus Pengprov Perpani Aceh periode 2016 -2020 di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Darussalam. Setelah itu, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah membuka Kejurnas panahan yang berlangsung di Lapangan Blang Padang.

Seperti diketahui, Kejurnas kali ini diikuti 326 atlet yang berasal dari 23 propinsi. Even bergengsi tersebut akan dimulai 31 Oktober hingga 8 November 2017. Kemarin, hari pertama perlombaan digelar panahan eksekutif yang diikuti 50 peserta dari kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), direktur BUMN, para rektor, Kajati Aceh, Kapolda Aceh, Pangdam Iskandar Muda dan para sponsor. “Eksibisi panahan eksekutif ini, untuk memperkenalkan olaharaga panahan bagi para pejabat di Aceh,” ungkap Nyak Amir.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved