Serambi Seremonia

Anggota DPR RI asal Aceh Hibahkan Ambulans untuk Klinik yang Berjasa pada Masyarakat Pidie

Klinik tersebut dinilainya telah berjasa besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat empat kecamatan di Pidie, sejak 15 tahun lalu.

Anggota DPR RI asal Aceh Hibahkan Ambulans untuk Klinik yang Berjasa pada Masyarakat Pidie
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Anggota DPR RI asal Aceh, Fadlullah M Adam (kiri) menyerahkan kunci mobil ambulans kepada pemilik Klinik Sehat Harapan, Cut Rosmini STR Keb, di Gampong Sagoe, Kecamatan Glumpang Baro, Pidie, Sabtu (4/11/2017). 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Anggota DPR RI asal Aceh, Fadhlullah M Adam, Sabtu (4/11/2017), menyerahkan satu mobil ambulans untuk Klinik Sehat Harapan Ibu Bidan Hj Rosmini di Gampong Sagoe, Kecamatan Glumpang Baro, Pidie.

Fadhlullah memilih menyerahkan bantuan itu untuk Klinik Sehat Harapan, karena klinik tersebut dinilainya telah berjasa besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat empat kecamatan di Pidie, sejak 15 tahun yang lalu.

(Baca: Dituding tak Pinjamkan Ambulans untuk Pasien, Staf Puskemas Singkil Bilang Terima Kasih)

"Dengan pertimbangan itu, maka saya menghibahkan satu unit mobil ambulans untuk klinik Sehat Harapan Ibu Bidan Hj Rosmini ini," kata Fadhlullah kepada Serambinews.com, Sabtu (4/11/2017).

Dengan adanya ambulans itu, Fadhlullah berharap dapat mempermudah mobilisasi pelanyanan masyarakat.

(Baca: Lokasi Persembunyian Pembunuh Bidan di Pidie Terbongkar setelah Polisi Tangkap Tiga Pria Ini)

Untuk diketahui, sejak 2002 atau 15 tahun lalu, klinik ini telah memberikan pelanyanan kesehatan kepada masyarakat dari Kecamatan Glumpang Baro, Glumpang Tiga, Kembang Tanjong (Pidie) ‎serta Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya.

‎Kini, klinik tersebut sudah menyediakan 38 ruang inap.

(Baca: Kekurangan Vitamin Berdampak Buruk bagi Kesehatan, Ini 4 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin)

Sejak 2014, klinik ini sudah bekerja sama dengan Badan Pelanyanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, sehingga pelanyanan kesehatan sudah gratis.

Sebelum menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan, klinik ini juga banyak melayani masyarakat secara gratis, terutama warga pedalaman dan miskin.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help