SerambiIndonesia/

Masuk Google Trend Indonesia, Valentino Rossi Juga Pernah Berlibur ke Labuan Bajo

Kunjungan figur terkenal di dunia bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi wisata di Indonesia

Masuk Google Trend Indonesia, Valentino Rossi Juga Pernah Berlibur ke Labuan Bajo
TWITTER/@VALEYELLOW46
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi mengunggah foto liburannya di Taman Nasional Komodo, NTT, Januari 2017 

SERAMBINEWS.COM, KUPANG – Berita kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (2/11/2017), telah mengangkat nama kota kecil di pinggir pantai paling barat Pulau Flores ini dalam daftar Google Trend Indonesia.

Pengecekan Serambinews.com, Sabtu (4/11/2017), Google Trend mencatat ada 5.000 lebih pencarian dengan kata kunci Labuan Bajo.

Salah satu berita yang kemudian ke luar saat kita mencari Labuan Bajo di Google adalah tentang kedatangan pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi ke lokasi destinasi wisata tersebut pada, Januari 2017.

(Baca: Zlatan Ibrahimovic Berlibur di Labuan Bajo NTT, Kedatangannya Sangat Rahasia)

Dilansir Kompas.com, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan, kunjungan pebalap dunia yang dijuluki "The Doctor" ke Labuan Bajo itu tentu memiliki efek branding karena dia merupakan pebalap besar kelas dunia yang selalu disorot oleh pers internasional.

Kunjungan pebalap tersebut, lanjutnya, nantinya bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia itu.

Dia mengatakan, pebalap besar seperti Valentino Rosi yang namanya sudah mendunia itu juga tentu memiliki akun media sosial yang diikuti jutaan followers sehingga akan lebih memopulerkan Labuan Bajo di mata dunia.

"Dia kan akan memfoto atau mengambil video di destinasi unggulan tersebut sehingga bisa disaksikan oleh orang-orang di berbagai belahan dunia dan nantinya akan menjadi viral dan menjadi heboh diperbincangkan," ujar Marius.

Marius mengaku belum mengetahui berapa lama Valentino Rossi mengunjungi daerah setempat.

Namun, dia berharap agar pebalap itu bisa menikmati keindahan alam wisata Labuan Bajo dan menceritakan pengalamannya kepada rekan atau kenalannya di berbagai negara.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help