SerambiIndonesia/

Millenials

Seperti Apa sih Jajanan Kids Jaman Now? Silakan Cuci Mata di Sini

Rasanya yang manis, pedas, gurih, dibalut dengan tortilla yang crispy memang sulit dilupakan...

Seperti Apa sih Jajanan Kids Jaman Now? Silakan Cuci Mata di Sini
SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Hai sobat millenials! Kali ini kami akan mengajak kamu untuk berpetualang rasa. Seperti halnya selera penikmat, para pelaku usaha kuliner pun terus berkreasi, tentunya untuk memanjakan lidah konsumen.

Vivi dan Julia di Kafe
Vivi dan Julia di Kafe (SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA)

Nah! buat kamu penggemar wisata kuliner, inilah sederet jajanan kids jaman now (anak zaman sekarang) yang layak kamu coba. Check it out!

*Waffle

Makanan pencuci mulut yang populer di Eropa dan Amerika ini mulai disenangi anak muda Aceh sejak beberapa tahun terakhir. Waffle, kue yang terbuat dari adonan yang dimasak dalam cetakan bermotif ini memang menggugah selera. 

Waffle eggs
Waffle eggs (SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA)

Teksturnya yang garing dengan rasa manis, akan semakin lezat jika dikombinasikan dengan selai cokelat, stroberi, karamel, madu, atau bahkan es krim untuk topping-nya. Untuk mendapatkan rasa dan keharuman terbaik, nikmati waffle-mu selagi panas guys!

*Dimsum

Di negara asalnya, Cina, dimsum yang terdiri dari atas aneka penganan yang dikukus kecil-kecil biasanya disajikan bersama teh. Namun saat ini, makanan berbahan ikan, udang, kepiting, atau ayam ini tidak hanya beken di negeri Tirai Bambu dan sekitarnya, tapi bisa diterima hampir di seluruh penjuru dunia.

Dimsum ayam
Dimsum ayam (SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA)

Rasanya yang gurih, lezat, dan legit membuat makanan ini tak cukup dinikmati sepotong saja. Menggunakan wadah bambu, biasanya dimsum disajikan empat potong atau lebih untuk memuaskan penikmatnya. Oh ya, jangan lupa gunakan sumpit untuk sensasi makan ala chinese.

*Churros

Membayangkannya saja sudah tak tahan. Donat ala Spanyol ini terbuat dari adonan dasar pastry yang digoreng panjang- panjang dan tebal. Cara menyantapnya pun istimewa, churros panas yang sebelumnya ditaburi gula halus itu dicelupkan ke dalam semangkuk cokelat yang kental.

Churros
Churros (SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDIKA)
Halaman
12
Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help