SerambiIndonesia/

Otomotif

Agya dan Calya Kian Terjangkau

PT Dunia Barusa terus menobrak pasar otomotif, terutama melalui LCGC yang dikatakan dapat subsidi pemerintah

Agya dan Calya Kian Terjangkau
SERAMBI/HARI MAHARDHIKA
Para model berpose saat peluncuran Toyota New Agya di Suzuya Mall Banda Aceh. SERAMBI/HARI MAHARDHIKA 

* Siapkan DP Belasan Juta Rupiah

BANDA ACEH - PT Dunia Barusa terus menobrak pasar otomotif, terutama melalui LCGC yang dikatakan dapat subsidi pemerintah, Agya dan Calya, selain Sienta. Para peminat, hanya perlu mempersiapkan uang muka atau DP dibawah Rp 12 juta, kecuali Sienta sebesar Rp 16 juta.

Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa Banda Aceh, Sabtu (4/11) menjelaskan DP ringan ini, sekaligus bebas angsuran satu kali tetap diberikan kepada pemesan Calya dan Agya. “Promo khusus ini, hanya untuk Calya dan Agya yang sudah diberlakukan sejak 1 November 2017,” ujarnya.

Dia menyatakan program kedua mobil itu dengan DP ringan terus diupayakan selama ini, seperti Calya dapat dibawa pulang dengan Dp Rp 11,8 juta dan Agya Rp 11,9 juta. “Kami berharap, penawaran dengan uang muka tidak membenani keuangan keluarga dapat menjadi pilihan warga Aceh memiliki mobil baru Toyota,” ujarnya.

Disebutkan, cicilan dapat dipilih sampai 8 tahun, tetapi ada persyaratan yang harus dipenuhi, khususnya Calya untuk guru, PNS dan pegawai swasta bonafid. Tetapi, untuk reguler selama lima tahun ini, maka cicilan Agya Rp 4.221.000/bulan dan Calya Rp 4.246.000/bulan.

Azhar menjelaskan Calya yang berkapasitas tujuh penumpang, adiknya Avanza masih tetap menguasai pasar mobil LCGC dengan rata-rata penjualan 42 unit. Seperti pesanan mobil sepanjang Oktober 2017, sebanyak 242 unit, maka Avanza tetap diatas yang diikuti mobil LCGC dan kelas MPV.

Sebelumnya, DP Calya Rp 23,8 juta dan Agya berkapasitas lima tempat duduk, Agya, DP Rp 24,9 juta. “Kami telah mengupayakan DP seringan-ringannya, sehingga calon konsumen tidak perlu bingung-bingung mempersiapkan dana puluhan juta rupiah, tetapi cukup belasan juta rupiah saja,” promonya.

Dia berharap, penjualan mobil akan tetap membaik sampai akhir tahun ini dan target dapat tercapai. “Akhir tahun dipenuhi dengan segudang program penjualan dan kami telah mempersiapkan sejumlah pilihan terbaik yang disesuaikan dengan keinginan pasar,” urainya.

Azhar menjelaskan untuk mobil lainnya, seperti Innova, Yaris, Rush dan lainnya juga ditawarkan dengan program terbaik, agar dapat dipilih calon konsumen. “DP ringan tetap dikedepakan dan cicilan disesuaikan dengan keuangan keluarga, tetapi pilihan lain juga tersedia,” tambahnya.

Seperti diketahui, dengan luasnya jangkauan wilayah pasar PT Dunia Barusa, maka membeli mobil Toyota cukup di Aceh dan tidak perlu ke luar Aceh. bahkan, pajak akan segera lebih rendah dari Sumatera Utara yang berarti lebih murah dari Medan.

Seperti diketahui, PT Dunia Barusa tersebar di wilayah barat-selatan dengan showroom tipe 3S (sales, service, spareparts) di Meulaboh.

Wilayah timur, ada showroom di Banda Aceh juga bertipe 3S ditambah body paint dan outlet 2S (sales, service) di Sigli. Lebih ke timur lagi, ada showroom 3S di Lhokseumawe, serta wilayah tengah, outlet 2S di Takengon.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help