Polres Pidie Bahas Pokja Pengawasan Dana Desa

Sehingga nantinya dapat melahirkan‎ nota kesepahaman (MoU) kerja kedua belah pihak.

Polres Pidie Bahas Pokja Pengawasan Dana Desa
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Kapolres Pidie, Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK (Kanan) memberi arahan kepada pejabat Pidie dan Pijay pada pembukaan pembahasan penyusunan kelompok kerja tentang pencegahan, pengawasan serta penanganan permasalahan dana desa, Senin (6/11/2017) di Aula Mapolres setempat. 

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Polres Pidie menundang pejabat dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pidie dan Pidie Jaya (Pijay) untuk membahas serta menyusun Kelompok Kerja (Pokja) tentang pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa.

Sehingga nantinya dapat melahirkan‎ nota kesepahaman (MoU) kerja kedua belah pihak.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK kepada Serambinews.com, kegiatan itu menindaklanjuti nota kesepahaman antara Kementerian Tertinggal Daerah, Kementerian Dalam Negeri dengan Polri sert Polda.

(Baca: Rp 22, 2 M Dana Desa Bagi 68 Gampong di Lhokseumawe belum Cair, Ini Penyebabnya)

Karena itu, maka dalam hal ini secara mengundang ‎Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG), Inspektorat kedua pemerintah (Pidie dan Pijay) serta 31 Kapolsek untuk menindaklanjuti penjabaran MoU di wilayah hukum Pidie dan Pijay.

"Dengan hajatan acara ini dapat melahirkan pokja-pokja yang mampu melahirkan pembinan dan penguatan kapasitas aparatur gampong dalam pengelolaan dana desa serta Standar Opersional (SOP)," sebutnya.

Dari hasil koordinasi ini, pihak aparat penegak hukum akan menjabarkan kegiatan-kegiatan ke setiap gampong-gampong baik di Pidie maupun di Pijay melalui Babinkamtibmas dan pihak DPMG serta para camat masing-masing terhadap MoU ini.

(Baca: Dana Desa Mengendap, Yang Cair pun tak Jelas)

Menurut Kapolres Pidie, dengan sentuhan MoU ini nantinya penggunaan dana desa lebih tepat sasaran, akuntabel, dan tanpa terjadi penyimpangan serta lebih efektif. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved