SerambiIndonesia/

VIDEO - Mengharukan, Ketua Menteri Pulau Pinang Minta Bantuan Angkatan Bersenjata Malaysia

Dengan nada suara yang terbata-bata, Lim mengatakan dirinya sudah meminta bantuan dari Angkatan Tentara Kerajaan Malaysia.

SERAMBINEWS.COM, GOERGE TOWN - Banjir besar melanda Pulau Pinang, Malaysia, setelah hujan dan badai menerjang wilayah itu, Minggu (5/11/2017).

Melalui halaman Facebook, Kepala Menteri Penang Lim Guan Eng mengatakan situasi di Penang semakin parah saat permukaan air naik dan angin kencang.

Dengan nada suara yang terbata-bata, Lim mengatakan dirinya sudah meminta bantuan dari Angkatan Tentara Kerajaan Malaysia.

Dia telah menghubungi Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi sekira pukul 3.30 pagi waktu setempat.

(Baca: Banjir Besar Landa Pulau Pinang Malaysia, Air Mencapai Atap Rumah, Ribuan Orang Mengungsi)

Datuk Ahmad telah sepakat untuk mengirim personel Angkatan Bersenjata Kerajaan Malaysia untuk membantu penyelamatan korban dan distribusi bantuan.

Sementara itu, Ketua Komite Lingkungan Penang Phee Boon Poh mengatakan bahwa hujan selama belasan jam di daerah tersebut berkaitan dengan Topan Damrey yang melanda Vietnam.

Banjir di wilayah tersebut mencapai ketinggian hingga lebih dari 3 meter. Lokasi paling parah di Bandar Baru Air Itam, di mana air telah mencapai atap rumah rumah warga.(*) 

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help