SerambiIndonesia/

Panitia Buka 4 Loket Pendaftaran

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia akan menggelar fun bike

Panitia Buka 4 Loket Pendaftaran

* Fun Bike/Walk Aceh Besar

BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia akan menggelar fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai), Minggu (19/11) mendatang. Even ini akan mengambil start dan finish di Taman Meuligoe, depan Pendopo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho.

Untuk itu, panitia kegiatan telah membuka pendaftaran sejak Senin (6/11) kemarin hingga Sabtu (18/11). Bagi masyarakat Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya bisa mendaftar di empat lokasi, yakni di Kantor Harian Serambi Indonesia, di AM Family Foto Copy depan Masjid Cot Goh, Kecamatan Montasik, Samsul Agency Seulimuem, dan Usaha Mita Foto Copy pasar Kota Jantho.

“Sengaja kita buka loket pendaftaran di beberapa tempat, agar semakin banyak warga yang bisa ikut berpartisipasi dalam even ini. Jadi kita imbau, mulai hari ini, bagi warga Aceh Besar khususnya, Banda Aceh, dan sekitarnya silakan mendaftar,” kata Ketua Panitia, Bahrul Jamil SSos MSi, kepada Serambi, Senin (6/11).

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Setdakab Aceh Besar itu juga mengatakan, untuk pendaftaran panitia memungut biaya sebesar Rp 5.000 per tiket dan dipastikan akan mendapatkan snack saat even nanti.

Ia mengingatkan, tiket pendaftaran yang telah diambil saat mendaftar agar tidak lupa dibawa saat acara. “Tiket pendaftaran itu juga disimpan baik-baik, karena kita akan penarikan doorprize dengan berbagai macam hadiah,” kata Bahrul Jamil yang akrab disapa BJ

Untuk memeriahkan kedua even di Kota Jantho itu, sambung BJ, panitia mempersiapkan puluhan hadiah menarik seperti televisi, kulkas, kipas angin, TV LED, kompor gas, dan sepeda gunung. Beragam hadiah itu akan dibagikan saat penarikan doorprize usai pelaksanaan fun bike dan fun walk di Taman Meuligoe, Kota Jantho. “Dan kita menyediakan hadiah utama berupa sepeda motor, semuanya berkesempatan sama mendapatkan doorprize itu,” kata BJ.

Oleh sebab itu, BJ mengajak masyarakat Aceh Besar, Banda Aceh dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mendaftarkan diri pada tempat-tempat yang telah ditentukan. “Mari kita meriahkan acara ini, ingat tanggal pendaftarannya, mulai hari ini sampai Sabtu depan, tanggal 18 November atau satu hari sebelum acara berlangsung,” sebutnya.

Kepada Serambi, Bahrul Jamil juga mengatakan, sebanyak 1.300 pendaftar utama fun bike/walk Aceh Besar ini akan mendapatkan baju yang nantinya bisa dikenakan saat acara berlangsung. Bajunya dapat diambil menjelang kegiatan berlangsung dan akan diumumkan panitia. “Siapa yang cepat dia yang dapat, hanya untuk 1.300 pendaftar utama. Bajunya bisa dipakai saat acara,” katanya.

Bahrul Jamil atau BJ juga mengatakan, dua even yang digelar itu, selain untuk menyambung silaturahmi sesama warga, juga bisa meningkatkan kebugaran tubuh, karena fun bike dan fun walk adalah olahraga massal yang cukup sering diselenggarakan di berbagai tempat di Aceh selama ini. “Dan tentunya kita juga menyediakan hadiah, jadi bukan hanya silaturahmi, bukan hanya olahraga, tapi juga berpeluang membawa pulang hadiahnya,” kata BJ.

Ia juga mengungkapkan, pelaksanaan even di Kota Jantho itu, juga merupakan upaya Pemkab Aceh Besar dalam mempromosikan Kota Jantho sebagai salah satu daerah destinasi wisata di Aceh.”Banyak sekali potensi wisata alam di Jantho yang selama ini tidak diketahui publik, jadi melalui even ini kita berharap, semakin banyak yang berkunjung ke Kota Jantho,” pungkasnya.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help