SerambiIndonesia/

Bank Aceh Syariah Bedah Rumah Duafa

SELASA, 7 November 2017 menjadi hari yang berkah bagi Nurul dan keluarganya. Pasalnya, hari itu Bank Aceh

Bank Aceh Syariah Bedah Rumah Duafa
DIRUT Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah didampingi Corporate Secretary bank itu, Amal Hasan (kanan), karyawan Bank Aceh lainnya serta warga, menyerahkan secara simbolis bantuan renovasi rumah untuk Nurul di Gampong Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Selasa (7/11). 

SELASA, 7 November 2017 menjadi hari yang berkah bagi Nurul dan keluarganya. Pasalnya, hari itu Bank Aceh melalui Program Sosial Bank Aceh Peduli memberikan bantuan renovasi atau bedah rumah ditempati Nurul dan keluarganya di Gampong Neuheuen, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Program ini dikemas dalam Bantuan Rehab Rumah Duafa

Nurul adalah anak kelima dari enam bersaudara. Nama ayahnya Tahyani. Nurul yang masih SD itu tergolong anak gigih dan rajin menuntut ilmu. Hal ini terbukti disela-sela membantu orang tuanya yang sehari-hari menjajakan buah jamblang di jembatan Pante Pirak, Banda Aceh, ia masih sempat belajar dan mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Bantuan diperuntukkan bagi kaum duafa yang sebelumnya tinggal di rumah tak layak huni itu diserahkan Direktur Utama (Dirut) Bank Aceh, Busra Abdullah didampingi Corporate Secretary Bank Aceh, Amal Hasan di lokasi rumah Nurul Gampog Neuheuen, Selasa (7/11).

Bantuan tersebut juga bukti nyata bahwa Bank Aceh yang telah menjadi Bank Aceh Syariah tumbuh dan berkembang dari dan untuk rakyat Aceh. Hal ini sejalan dengan program kerja Pemerintah Aceh yang prorakyat. Bank Aceh akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan bantuan ini kami mengharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga Nurul, sehingga mereka dapat menikmati tempat tinggal yang lebih layak dibanding sebelumnya,” kata Dirut Bank Aceh, Busra Abdullah melalui Corporate Secretary, Amal Hasan seperti dikutip lewat siaran pers dikirim kepada Serambi kemarin.

Tahyani, ayah kandung Nurul sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian Bank Aceh. Dia berharap Bank Aceh dapat terus maju dan dapat terus membantu masyarakat duafa seperti dirinya.

Kepala Komplek Perumahan Neuheun, Firdaus yang turut hadir pada kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh. Ia berharap kegiatan-kegiatan sosial terhadap kaum duafa tetap terus dilanjutkan Bank Aceh Syariah. Selain itu, ia juga berharap Bank Aceh Syariah dapat terus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan taraf hidup masyarakat Aceh di masa mendatang. “Karena Bank Aceh tumbuh dan berkembang berkat dukungan dan kepedulian rakyat Aceh,” kata Firdaus. (sal/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help