SerambiIndonesia/

Sail Sabang 2017

Fun Bike akan Awali Sail Sabang

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bekerja sama dengan Pemko Sabang, Badan Pengusahaan

Fun Bike akan Awali Sail Sabang
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Drs Reza Fahlevi MSI. 

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bekerja sama dengan Pemko Sabang, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), dan Harian Serambi Indonesia akan menggelar fun bike (sepeda santai), Minggu (26/11). Kegiatan yang akan mengambil start dan finish di Lapangan Sabang Fair, tersebut merupakan agenda pra even Sail Sabang yang berlangsung 28 November-5 Desember 2017,

Kadisbudpar Aceh, Drs Reza Fahlevi MSi kepada Serambi, Selasa (7/11) mengatakan, melalui fun bike yang mengusung tema ‘Jelajah Pesona Wisata Bahari Sabang’ itu pemerintah juga ingin menyosialisasikan pelaksanaan even nasional tersebut kepada masyarakat Sabang.

“Untuk memeriahkan fun bike dalam rangka Sail Sabang, kita minta masyarakat Sabang untuk berpartisipasi. Kepada masyarakat kita juga minta agar mereka siap menyambut tamu yang nanti datang ke Sabang,” ujarnya.

Selain warga Sabang, Reza juga mengajak masyarakat luar Sabang untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu. Disebutkan, pendaftaran akan dibuka pada 12-25 November 2017 di Abbas Agency (depan Gedung Kesenian Sabang), De Sagoe Kupi (Simpang Garuda Sabang), Kios Paradiso (Kota Atas), Kios Divi Halte (depan Stadion Sabang Meurake), Warkop Belakang SD Pertiwi Kota Atas, Zikirillah Agency (By Pass Ba’u), serta Kantor Serambi Indonesia Banda Aceh dan sejumlah Biro Serambi di Aceh.

Menurutnya, pendaftaran fun bike itu gratis. Fun bike dengan rute sejumlah jalan protokol di Sabang, tambah Reza, akan menyediakan hadiah bernilai jutaan rupiah. “Selain hadiah utama berupa dua sepeda motor, panitia juga menyediakan puluhan doorprize lainnya seperti kulkas, televisi, rice box, sepeda, magic com, kompor gas, dan dispenser,” pungkas Reza Fahlevi.

Ketua Panitia Fun Bike Sabang, M Jafar, kemarin, mengatakan, karena acara itu merupakan rangkaian dari kegiatan Sail Sabang, ia mengajak semua komunitas sepeda maupun komunitas hobi lainnya yang ada di Aceh untuk ikut berpartisipasi dalam even tersebut.

Menurutnya, anggota komunitas sepeda yang mengikuti fun bike itu nanti dapat menghadiri Sail Sabang yang rencananya akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

“Bagi komunitas yang berminat berpartipasi, dapat langsung menghubungi M Jafar untuk mendaftarkan diri melalui nomor 0853 7336 0235,” pungkasnya.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help