SerambiIndonesia/

Memprihatinkan, Ruas Jalan Ie Suum-Lamteuba Amblas ke Sungai

Sepertiga bagian jalan saat ini sudah amblas ke dasar sungai dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Memprihatinkan, Ruas Jalan Ie Suum-Lamteuba Amblas ke Sungai
ist

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Sebuah ruas jalan yang menghubungkan kawasan Ie Suum- Lamteuba tepatnya di Gampong Ie Suum, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, amblas ke sungai.

Sepertiga bagian jalan saat ini sudah amblas ke dasar sungai dengan kedalaman sekitar 20 meter.

Apabila kondisi yang memprihatinkan ini tidak ditangani segera, diperkirakan dalam waktu dekat seluruh bagian jalan akan ludes.  

Anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi NasDem, Ir Zamzami MT yang meninjau ke lokasi kemarin mengatakan, ruas jalan tersebut merupakan satu-satunya penghubung dari Ie Suum ke Lamteuba, sehingga keberadaannya menjadi vital bagi masyarakat setempat.

(Baca: Waspada! Ada Jalan Amblas di Lintasan Aceh Tenggara-Sumut)

“Kalau tidak segera dibangun bronjong, jalan ini bisa dipastikan amblas semua,” ujarnya, dan berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk membangun bronjong dan jalan yang lebih baik di lokasi itu.

Dia berharap usulan tersebut dapat direalisasikan dalam tahun anggaran 2018 ke depan. “Saya yakin abrasi ini akan meluas mengingat curah hujan saat ini sangat tinggi,” jelasnya.

Seorang warga paruh baya asal gampong setempat, Husna (57) sangat berharap pada pemerintah Aceh Besar untuk segera menangani abrasi di ruas jalan tersebut.

Menurutnya kondisi saat ini sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas. “Kami takut kalau terus dibiarkan akan jatuh korban,” ujar dia. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help