Irwandi Tanda Tangan Mou

Tekad Aceh-Sumatera Utara untuk melangkah menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama

Irwandi Tanda Tangan Mou
KETUA Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf menyerahkan draf Mou kepada Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, kemarin 

* Bidding PON Bersama 2024

BANDA ACEH - Tekad Aceh-Sumatera Utara untuk melangkah menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama tahun 2024 semakin menemukan titik terang. Di mana bukti keseriusan tersebut setelah Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menandatangani Mou.

“Alhamdulillah, Gubernur Aceh sudah setuju dengan Mou. Setelah kita terima, langsung diserahkan kepada KONI Sumut. Kini, tanggung jawab mereka untuk di bawah pulang supaya ditandatangani Gubernur Sumut. Semoga sebelum mendaftar, Mou ini sudah tuntas,” ungkap Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf usai menyerahkan draf Mou kepada Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, kemarin.

Penyerahan tersebut disaksikan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, Asisten I Setda Iskandar A Gani, Kadispora Musri Idris dan juga jajaran pengurus KONI Aceh. Sementara dari Sumut yakni Kadispora H Baharuddin Siagiaan, Asisten III Setda Pemprovsu Oka Zulkarnain dan juga pengurus KONI.

Menurut Mualem--sapaan akrab Muzakir Manaf, dengan penyerahan Mou tersebut, pihaknya kini menunggu hasil dari tanda tangan Gubernur Sumut. Artinya, jika kedua gubernur dari propinsi bertetangga ini sudah setuju, maka fokus untuk selanjutnya adalah bagaimana dapat memenangkan bidding PON 2024. “Aceh-Sumut akan mendaftar di masa terakhir yakni 29 November 2017,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis secara terbuka menyatakan, setelah dilakukan penandatanganan Mou itu, maka yang harus dilaksanakan kedua pihak melakukan road show ke sejumlah propinsi. Hal ini tentu sangat penting mengingat dalam bidding PON nanti, KONI provinsi yang akan menentukan pemilihan tuan rumah.

Menyusul pemaparan itu, baik Jhon dan Mualem menyetujui agar dalam waktu dekat ini segera digelar rakor KONI se-Sumatera. Kedua belah pihak sepakat untuk menyelenggarakan pada 18-19 Novemver 2019 di Kota Medan. Rakor tersebut bertujuan supaya KONI di Sumatera nanti bulat mendukung Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON 2024.

“Sebelum kita road show ke provinsi lain, Aceh-Sumut harus lebih dulu mengundang KONI Pulau Sumatera. Ini sangat penting bagi kita supaya mereka juga mendukung. Mudah-mudahan, semua KONI di Pulau Sumatera mau mendukung pencalonan kita,” tegas Mualem.

Pada kesempatan itu, baik Aceh dan Sumut untuk sementara sepakat dengan wacana tagline PON bersama tersebut. Adalah tagline kedua provinsi itu, Aceh Teuga, Sumut Paten, Indonesia Hebat menuju PON bersama 2024.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved