SerambiIndonesia/

Kubu Romi: Itu PPP Bodong

PPP menegaskan hingga saat ini belum menetapkan dukungan terhadap bakal calon Bupati Pidie Jaya

Kubu Romi: Itu PPP Bodong

BANDA ACEH - PPP menegaskan hingga saat ini belum menetapkan dukungan terhadap bakal calon Bupati Pidie Jaya (Pijay) dalam Pilkada 2018 nanti. Apabila ada kabar yang menyebut PPP telah menetapkan mengusung dan mendukung calon tertentu, maka itu dianggap sebagai pembohongan publik.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPC PPP Pijay, Tgk Abd Hamid A Wahab, dalam siaran persnya kepada Serambi, Rabu (8/11). “Bila ada yang menyatakan telah meresmikan dukungan PPP kepada calon bupati atas nama Yusri Melon, maka hal tersebut dapat dianggap sebagai pembohongan publik,” katanya.

Dia menekankan, DPC PPP Pidie Jaya yang sah adalah yang ia pimpin. Di luar itu, pihak-pihak yang mengatasnamakan PPP disebutkannya tidak sah alias bodong, sebab sampai saat ini belum mengantongi Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM (Menkumham).

Selain itu, PPP yang terdaftar sebagai peserta Pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga PPP yang berada di bawah kepemimpinannya. “KPU telah mengumumkan atas dasar pendaftaran parpol, PPP yang sah dan terdaftar sebagai peserta pemilu adalah PPP di bawah Ketua Umum Romahurmuziy di Pusat dan Tgk Abd Hamid A Wahab untuk Pidie Jaya,” tegasnya.

Karena itu, Tgk Abd Hamid menyatakan, pihaknya tidak akan bertanggung jawab atas apapun yang terjadi jika ada pihak-pihak sebagai calon kepala daerah yang mencari dan memperoleh dukungan dari PPP yang disebutnya bodong. “Kami tidak bertanggung jawab atas apapun yang akan terjadi dan menjadi resiko berbagai pihak di kemudian hari,” pungkasnya.

Penegasan serupa juga disampaikan Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Aceh, H Ihsanuddin MZ. Ia mengatakan bahwa saat ini masih ada pihak-pihak yang berusaha melakukan pembohongan publik. “Maka perlu kami sampaikan bahwa PPP yang sah, diakui oleh KPU, KIP, dan pemerintah adalah PPP di bawah kepengurusan kami,” tegas Ihsanuddin.(yos)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help