SerambiIndonesia/

PA Usung Aiyub Abbas dan Said Mulyadi

Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) memutuskan akan mengusung kembali pasangan Aiyub Abbas

PA Usung Aiyub Abbas dan Said Mulyadi
Kandidat Bupati/Wakil Bupatiyang diusung Partai Aceh (PA), Aiyub Abbas dan Said Mulyadi menyampaikan orasi politik dihadapan ribuan pendukung yang memerahkan lapangan bolakaki Kecamatan Bandarbaru, Pidie Jaya. SERAMBI/IDRIS ISMAIL 

* Untuk Balon Bupati dan Wakil Bupati Pijay

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) memutuskan akan mengusung kembali pasangan Aiyub Abbas-Said Mulyadi (ASLI) sebagai bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Pidie Jaya pada Pilkada 2018. Sikap politik itu ditetapkan melalui surat keputusan tertanggal 7 November 2017.

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) DPA PA, Suadi Sulaiman atau Adi Laweueng kepada Serambi di Banda Aceh, Rabu (8/11). Menurutnya, keputusan atau sikap politik itu diputuskan oleh pimpinan tertinggi PA di Banda Aceh, setelah pengurus tertinggi PA menerima surat keputusan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PA Pidie Jaya, beberapa hari sebelumnya.

“Jadi sudah final, PA menetapkan pasangan ASLI, yaitu Aiyub Abbas dan Said Mulyadi sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pijay yang akan diusung oleh Partai Aceh pada Pilkada 2018 nanti,” kata Adi Laweueng.

Adi menyebutkan, awalnya DPW PA Pidie Jaya menetapkan pasangan Aiyub Abbas-Sadi Mulyadi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung, melalui surat keputusan bernomor 017/KPTS-DPW-PA/XI/2017. Lalu, surat itu dikirim ke DPA PA untuk kemudian ditetapkan oleh pimpinan tertinggi PA.

“Baru malam kemarin, tepatnya 7 November, surat itu dibuat menjadi surat keputusan DPA PA melalui surat keputusan bernomor 030/KPTS-DPA/XI/2017 yang ditandatangani oleh pimpinan tertinggi PA,” tulis Adi Laweueng dalam keterangan tertulis saat mengirimkan bukti nomor surat itu kepada Serambi kemarin.

Keputusan DPA PA itu, kata Adi Laweung, merupakan keputusan final dan mengikat lantaran telah ditetapkan oleh pimpinan tertinggi partai. Ditetapkannya pasangan Aiyub Abbas-Sadi Mulyadi sebagai bakal calon yang akan diusung pada Pilkada Pidie Jaya 2018, kata Adi Laweueng, juga tidak serta merta. “Ini tentunya sudah dibahas sejak lama dan sudah dipertimbangkan dengan baik oleh internal DPW PA Pidie Jaya dan juga atas restu pimpinan DPA PA,” kata Adi Laweung.

Sebagaimana diketahui, Aiyub Abbas dan Said Mulyadi adalah Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya yang saat ini sedang menjabat. Keduanya terpilih setelah diusung oleh PA pada Pilkada Pidie Jaya 2013 silam. Saat itu, Aiyub Abbas-Said Mulyadi berhasil memperoleh suara terbanyak dan dinyatakan unggul dari dua pasangan lainnya, yaitu Rahman-M Yusuf Ibrahim dan Saiful Bahri-Iqbal Idris.

Itu artinya, Aiyub Abbas dan Said Mulyadi adalah pasangan incumbent atau petahana yang kembali diusung oleh PA pada Pilkada Pidie Jaya mendatang.

Lantas, apa sebenarnya alasan PA kembali mengusung pasangan ini? Adi Laweung menyebutkan bahwa Aiyub Abbas-Said Mulyadi dianggap masih pantas untuk memimpin Pidie Jaya lima tahun ke depan.

“Masih ada pekerjaan yang belum selesai dilakukan dan harus terus dilakukan oleh kedua kader kita ini. Kemudian, hasil survei internal PA di Pidie Jaya, masyarakat masih menginginkan kedua orang ini untuk kembali memimpin Pidie Jaya lima tahun ke depan,” kata Adi Laweueng.

Dengan keluarnya keputusan DPW Pidie Jaya dan DPA PA itu, lanjut Adi Laweueung, maka ke depan pihaknya akan langsung mengambil langkah untuk mengatur strategi dan konsolidasi politik di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa. “Kita akan segera duduk, isnya Allah kita siap memenangkan kembali pasangan ini,” pungkas Adi Laweueng. (dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help