SerambiIndonesia/

PPP Kubu Djan Usung Yusri Melon

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pidie Jaya kubu Djan Faridz mengusung

PPP Kubu Djan Usung Yusri Melon

* Pada Pilkada Pijay

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pidie Jaya kubu Djan Faridz mengusung Ir H Yusri Yusuf (Yusri Melon) dan Kolonel (Purn) Saifulah sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati setempat pada Pilkada 2018.

Penetapan itu disampaikan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) III DPC PPP Pijay yang dipusatkan di hangar doorsmeer Meureudu. DPW PPP Aceh dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se-Pijay menyatakan setuju mengusung pasangan ini.

Ketua DPC PPP Pijay, Nazaruddin Ismail SPdI mengatakan, sejak dibuka pendaftaran hanya pasangan Yusri-Saifullah yang mendaftar. Maka secara aklamasi langsung dideklarasikan di depan peserta Rapimcab PPP Pijay.

“Secara aklamasi kita sudah menetapkan mendukung dan mengusung Yusri-Saifullah karena yang mendaftar hanya satu pasangan. Semua PAC sudah sepakat untuk mengusung Yusri-Saifullah,” katanya kepada Serambi.

Sebelumnya, Partai NasDem lebih hulu mengusung Yusri-Saifullah. Dengan merapatnya PPP, maka pasangan ini telah memperoleh enam kursi di DPRK setempat (NasDem 4 kursi dan PPP 2 kursi). Sementara yang disyaratkan KIP hanya empat kursi untuk bisa maju.

Nazaruddin menyatakan, selain hanya satu kandidat yang mendaftar, dasar pihaknya mengusung Yusri-Saifullah karena pasangan ini memiliki visi yang visioner terhadap pertanian dan pendidikan. Dia berharap pasangan ini bisa membawa perubahan bagi Pijay.

Terkait adanya protes dari pihaknya terhadap penetepan tersebut, Nazar menyikapinya dengan santai. Dia mengatakan pihaknya dari dulu memang terus diprotes. “Kita sudah sepakat dengan kader agar terus bekerja untuk memenangkan paslon yang kita usung,” kata dia.

Sebab, tambahnya lagi, mengenai sengketa hukum yang dihadapi partai tersebut saat ini masih dalam proses kasasi di Mahkamah Agung (MA) dan belum ada yang menang dan kalah.

Sebelumnya, PPP Pijay mengelar pelantikan terhadap pengurus harian PPP Pijay dan PAC dari delapan kecamatan masa bakti 2017-2022. Selain itu, pihaknya juga melakukan Rapimcab yang dipimpin Ketua DPW PPP Aceh, Tgk H Faisal Mohd Amin.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua dan Sekretaris DPW PPP Aceh, Tgk H Faisal Mohd Amin dan Edwar M Nur, Wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi, Kapolsek Meureudu, AKP T Muhammad, Ketua MPU, Drs H Tgk Hasballah M Nur, anggota DPRA, Ir Sulaiman Ary, dan lainnya.

Wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi dalam sambutannya saat pembukaan mengatakan selama ini Pemkab bersama PPP saling bersinergi dalam membangun daerah terutama dengan dukungan dua kader PPP di DPRK setempat. “Meski terkadang pahit, tapi inilah yang sebenarnya kami butuhkan dalam membangun daerah,” jelasnya.(mas/c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help