SerambiIndonesia/

Pertamina-Dunia Barusa Uji Emisi Gratis

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I bekerja sama Diler Toyota, PT Dunia Barusa

Pertamina-Dunia Barusa Uji Emisi Gratis
PETUGAS pertamina memperlihatkan laporan salah satu kendaraan yang dinyatakan tidak lulus uji emisi yang dilakukan teknisi PT Dunia Barusa di SPBU Aneuk Galong, Aceh Besar, Kamis (9/11). Uji emisi kendaraan roda empat kerjasama antara PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I dan PT Dunia Barusa Aceh tersebut merupakan program untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan tema "Eco-Laboration. 

* Termasuk Tune Up

BANDA ACEH - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I bekerja sama Diler Toyota, PT Dunia Barusa menggelar uji emisi dan tune up mesin (penyetelan ulang) gratis di 31 SPBU se-Aceh. Perjanjian kerja sama diteken oleh Direktur Utama PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah dan Marketing Branch Manager Aceh, PT Pertamina, Addieb Arselan, Kamis (9/11) di Diler Toyota Dunia Barusa, Banda Aceh.

Kegiatan itu, merupakan bagian dari program ‘Eco-Labotarion’ yang bertujuan untuk mengurangi polusi udara dan menjaga kelestarian lingkungan hidup di wilayah Aceh. Kegiatan itu juga dalam rangkaian program promoso #kopikiranPertamax.

Direktur Utama PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah kemarin menjelaskan, dalam kegiatan itu, setiap kendaraan merk Toyota yang masuk ke SPBU yang sedang memberikan pelayanan uji emisi, maka akan dilakukan pengujian emisi secara gratis oleh petugas.

Selain itu, juga terdapat program layanan tune up mesin (penyetelan ulang) gratis, bagi kendaraan merk Toyota yang mengisi Pertamax Series dan Dex Series senilai minimal Rp 100 ribu. Serta disediakan kopi gratis khusus bagi konsumen yang membeli bahan bakar Pertamax Series dan Dex Series.

Sementara Service Manager PT Dunia Barusa, Agus Purnawan mengatakan, saat ini di Aceh terdapat sekitar 51 ribu unit kendaraan merk Toyota. Namun dalam program itu mereka menargetkan dapat melayani tune up 28 kendaraan setiap hari dan melayani uji emisi bagi semua kendaraan merk Toyota yang masuk SPBU.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Hiswana Migas Aceh Faisal Budiman, SE, Retail Wilayah VII Lhoksemawe Anditya Anwar, D.O.M PT Dunia Barusa Afryadi Muhammad dan Tim Humas Pertamina Sumbagut, Diba. Kegiatan kemarin diakhiri dengan pelepasan kendaraan uji emisi di halaman dealer tersebut.

Marketing Branch Manager Aceh PT Pertamina, Addieb Arselan menyampaikan bahwa program ‘eco-labotarion’ itu akan dilayani 31 SPBU di Aceh secara bergiliran. Menurutnya, pelayanan itu dilakukan secara bergantian karena keterbatasan tim teknis di Pertamina maupun Dunia Barusa.

SPBU yang melayani dimulai di Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, dan Sabang. Kegiatan itu akan berlangsung mulai 9 November hingg 31 Desember 2017.

Ia menjelaskan, bahwa kolaborasi itu sebagai bentuk komitmen PT Pertamina dan PT Dunia Barusa dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup di Aceh. Menurutnya, data uji emisi kendaraan di Aceh itu nanti akan diserahkan ke dinas terkait, sebagai langkah awal mendukung udara Aceh yang bersih. (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help