SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Petinju Lhokseumawe ke Final

Lhokseumawe menurunkan tujuh petinju di masing-masing kelas pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh

Petinju Lhokseumawe ke Final
PETINJU Aceh Selatan (biru) dan petinju Aceh Barat (merah) bertarung pada babak penyisihan Pra- PORA di Terminal Labi-labi Lhokseumawe, Kamis (9/11). 

LHOKSEUMAWE - Lhokseumawe menurunkan tujuh petinju di masing-masing kelas pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) di Terminal Labi-labi setempat, 7-13 November 2018. Hingga Kamis (9/11), empat petinju tuan rumah sudah bertarung di babak penyisihan. Hasilnya, tiga kalah dan satu menang.

Seorang petinju Lhokseumawe lainnya di kelas 81, Maulizan, dipastikan maju ke final meski tanpa bertanding. Sebab, kelas tersebut hanya diikuti tiga petinju masing-masing dari Lhokseumawe, Aceh Barat dan Banda Aceh. Hasil petinju Lhokseumawe langsung masuk final, sedangkan untuk petinju Aceh Barat dan Banda Aceh harus bertarung pada babak semifinal.

Pelatih Tinju Lhokseumawe Murdani, menyebutkan, tujuh petinju yang diturunkan di kelas 81 Kg yang posisinya sudah masuk final masing-masing untuk kelas 69 Kg, 64 Kg, 56 Kg, 52 Kg dan 49 Kg. Sedangkan yang sudah bertanding yaitu Dini Aldian pada kelas 56 Kg, kalah KO, Junaidi di kelas 60 Kg kalah angka, Jaja Andika kelas 64 Kg kalah angka, dan Fahmi kelas 49 Kg menang TKO.

Ditanya target, Murdani mengatakan, pihaknya tak memasang target pasti berapa petinju yang bisa lolos ke PORA. Tapi, ia hanya menginstruksikan anak asuhnya berlaga maksimal. “Hal itu tidak lepas akibat persiapan yang kurang matang karena terbentur dana pembinaan,” pungkas Murdani.

Sementara itu, Pembina Prestasi Atlet Tinju Pertina Aceh, Zuhaidi SH menyebutkan, sejak Pra-PORA dimulai sampai Kamis (9/11) sore, sudah menyelesaikan 26 pertandingan babak penyisihan.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help