SerambiIndonesia/

Usai Resmikan Pasar Ikan, Wabup Pijay Temui Pedagang Sayur

Satu per satu menyapa ibu-ibu yang berjualan sekaligus menanyakan kendala yang dialami paska musibah gempa bumi.

Usai Resmikan Pasar Ikan, Wabup Pijay Temui Pedagang Sayur
SERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANI
Wakil Bupati (Wabup) Pidie Jaya, H Said Mulyadi, menyerap aspirasi para pedagang sayur di Keude Meureudu, Jumat (10/11/2017). 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Wakil Bupati (Wabup) Pidie Jaya, H Said Mulyadi, Jumat (10/11/2017) mengunjungi para pedagang sayur untuk menyerap aspirasi sekaligus mengetahui persoalan yang selama ini dihadapi para pedagang sayur di Keude Meureudu.

Hal itu dilakukan Wabup, setelah meresmikan pasar ikan yang berada tidak jauh dari lokasi pasar sayur.

Satu per satu Said menyapa ibu-ibu yang sedang berjualan sayur-mayur sekaligus menanyakan kendala atau persoalan yang dialami pasca musibah gempa bumi.

(Baca: Irwandi Yusuf Janji Kawal Rekonstruksi Pasca Gempa Pidie Jaya)

Beberapa pedagang sayur yang mangkal  di lokasi bekas bangunan roboh menceritakan sekilas perihal usaha yang digelutinya.

Dengan membangun gubuk atau jambo darurat, berupa terpal atau plastic sehari-hari mereka mengharapkan sumber rezeki dari berjualan sayur-mayur dan sejenisnya.

Karena sifatnya darurat, tak jarang beberapa hari sekali pedagang terpaksa memperbaiki naungan tempat berteduh menjual sayur.

“Lihat ini pak, tempat kami berjualan sangat darurat,” kata seorang ibu.

Dalam kondisi demikian, kepada orang nomor dua di Pijay mereka meminta agar pemerintagh membangun kembali pasar sayur yang  kini hancur total (roboh) akibat gempa bumi yang terjadi akhir Desember 2016 lalu.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Gani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help