SerambiIndonesia/

Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2017

Di babak semifinal, Ihsan akan bertemu dengan pemain Malaysia, Zulfadli Zulkifli.

Indonesia Loloskan Tiga Wakil ke Semifinal Macau Open Grand Prix Gold 2017
BolaSport.com
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustafa, lolos ke semifinal Macau Open GP Gold 2017. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Tim Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil ke babak semifinal turnamen Macau Open GP Gold, Jumat (10/112017) setelah menyingkirkan lawan-lawan mereka.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion, tunggal putera Ihsan Maulana Mustofa memastikan lolos ke semifinal dengan menyingkirkan  unggulan 2 asal Hongkong, Vincent Wong Wing Ki dalam rubber game 12-21, 21-17 dan 21-16.

Pertandingan  kedua pemain berlangsung ketat selama 1 jam 6 menit. Bagi Ihsan ini merupakan kemenangan kedua atas Wong Wing Ki setelah dalam pertemuan pertama di ajang Piala Thomas tahun lalu, ia juga mampu mengalahkan pemain Hongkong tersebut.

(Baca: French Open 2017 - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Tambah Gelar Juara untuk Indonesia)

Di babak semifinal, Ihsan akan bertemu dengan pemain Malaysia, Zulfadli Zulkifli. Ini juga merupakan pertemuan kedua setelah pada pertemuan pertama di kejuaraan Asia, April lalu, Ihsan menang 21-14, 16-21, 21-15.

(Baca: French Open 2017 - Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara Prancis Terbuka)

Kemenangan juga diraih ganda puteri Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah setelah menyingkirkan ganda Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean 21-14, 21-14. Namun di semifinal Della/Tiara harus menghadapi unggulan 8 asal China, Hiuang Yaqiong/Yu Xiaohan.

(Baca: French Open 2017 - Daftar Lengkap Juara Turnamen Prancis Terbuka, Indonesia Raih Dua Gelar)

Wakil ketiga di babak semifinal adalah ganda putera Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf santoso setelah menyingkirkan ganda Taiwan yang diunggulkan di tempat keempat,  Liau Min Chun/su Cheng Heng 21-17, 21-19. Selanjutnya di babak semifinal Wahyu/Ade akan bertemu ganda Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man.

Sayangnya, satu wakil lainnya di ganda puteri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani gagal melangkah ke semifinal setelah disingkirkan unggulan 7 dari Korea, Kim So Yeong/Komh Hee Yong  dalam rubber  game 16-21, 21-17, 17-21.(*)

Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help