Majelis Taklim Sirul Mubtadin Aceh Sudah Terbentuk di Malaysia dan Norwegia

Saat didirikan, katanya, hanya memiliki jamaah 400 orang, tapi setelah itu terus berkembang dan hingga saat ini sudah mencapai 133 ribu jamaah.

Majelis Taklim Sirul Mubtadin Aceh Sudah Terbentuk di Malaysia dan Norwegia
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Ribuan jamaah Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin menghadiri peringatan haul atau ulang tahun ke-3 majelis tersebut di Masjid Agung Darusshalihin, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Sabtu (11/11). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Ketua Pusat Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin Aceh, Abi Razali, mengatakan cabang majelis taklim tersebut sudah berdiri di 15 kabupaten/kota di Aceh.

Selain itu, juga sudah terbentuk di 2 kabupaten di Provinsi Sumut, 1 kabupaten di Provinsi Jambi, dan di semua kabupaten/kota di Kepulauan Riau.

“Di Malaysia dan Norwegia juga sudah terbentuk,” kata Abi Razali kepada Serambinews.com, pada peringatan Haul ke-3 Forum Majelis Taklim Ranting Idi Raya, Cabang Kabupaten Aceh Timur, di Masjid Agung Darusshalihin, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Sabtu (11/11/2017).

(Baca: Islam telah Meninggikan Martabat Orang Aceh)

Abi Razali mengatakan, Sirul Mubtadin berkantor pusat di Gampong Matang Lada, Kecamatan Seunoddon, Aceh Utara, yang didirikan tahun 2008.

Saat didirikan, katanya, hanya memiliki jamaah 400 orang, tapi setelah itu terus berkembang dan hingga saat ini sudah mencapai 133 ribu jamaah.

(Baca: Masya Allah, Raja Salman Perintahkan Bangun Kompleks Majelis Hadits)

“Sirul Mubtadin tidak terkait dengan partai politik manapun. Tapi memiliki izin dari pemerintah,” katanya.

Ulama kharismatik dan Bupati

Haul ke-3 Sirul Mubtadin Ranting Idi Raya ini, dihadiri sejumlah ulama kharismatik Aceh, dan Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib atau Rocky.

Ulama yang hadir diantaranya, Abu Kuta Krueng, Abu Manan Blang Jruen, Abu Krut Lintang, Abu Wahab Keude Dua, Waled Kama, Walidi Teupin Batee, dan ulama kharismatik Aceh lainnya.

Abu Kuta Krueng menyampaikan tausiyah di hadapan ratusan jamaah Majelis Taklim Sirul Mubtadin dari tujuh kecamatan yang tergabung dalam Ranting Idi Raya, Cabang Aceh Timur, Sabtu (11/11/2017).
Abu Kuta Krueng menyampaikan tausiyah di hadapan ratusan jamaah Majelis Taklim Sirul Mubtadin dari tujuh kecamatan yang tergabung dalam Ranting Idi Raya, Cabang Aceh Timur, Sabtu (11/11/2017). (SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI)

Selain itu, juga dihadiri ribuan jamaah Majelis Taklim Sirul Mubtadin dari tujuh kecamatan yang tergabung dalam Ranting Idi Raya, cabang Aceh Timur.

Ketua Pusat Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin Aceh, Abi Razali, mengatakan melalui Haul ke-III Sirul Mubtadin Ranting Idi Raya, ini pihaknya ingin membangkitkan semangat masyarakat Aceh untuk memperkuat Ahlu Sunnah Waljamaah yang bermazhab Syafii.

“Selain itu kita ingin membangkitkan semangat untuk menghidupkan syariat Islam secara kaffah di Bumi Aceh sesuai harapan pemerintah,” kata Abu Razali.

Majelis ini tidak terkait dengan partai politik mana pun di Aceh.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved