SerambiIndonesia/

Gubernur Launching Aceh World Solidarity, Turnamen Sepakbola Internasional yang Sempat Heboh

Launching tersebut ditandai dengan memegang bendera negara-negara yang akan berkompetisi pada laga kelas internasional tersebut

Gubernur Launching Aceh World Solidarity, Turnamen Sepakbola Internasional yang Sempat Heboh
SERAMBI/SUBUR DANI
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf (tengah) memegang bendera Indonesia pada launching Aceh World Solidarity di Hermes Palace, Banda Aceh, Minggu (12/11/2017) 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf secara resmi melaunching turnamen sepakbola bertaraf internasional 'Aceh World Solidarity', di Hermes Palace Banda Aceh, Minggu (12/11/2017).

Launching tersebut ditandai dengan memegang bendera negara-negara yang akan berkompetisi pada laga kelas internasional tersebut.

"Pemerintah Aceh melalui program 'Aceh Teuga' menggelar sepakbola bertaraf internasional, yaitu Aceh World Solidarity," kata Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Baca: PSSI Pusat Verifikasi Kesiapan Aceh Gelar Sepakbola Internasional Tsunami Cup I

Sebagaimana diketahui, rencana turnamen sepakbola ini sempat heboh di Aceh, karena awalnya diberi nama Aceh Tsunami Cup.

Atas inisiatif Pemerintah Aceh, kemudian laga internasional ini diubah menjadi Aceh World Solidarity.

Turnamen ini, direncanakan akan digelar di Aceh 2-6 Desember mendatang.

"Venuenya, kita gunakan stadion Harapan Bangsa," sebut Irwandi.

Baca: Tragis! Polisi Ini Meninggal Tertimpa Gawang Saat Olahraga di Lapangan Sepakbola

Dalam kesempatan itu, kata Gubernur, World Solidarity ini bertujuan untuk mengembalikan prestasi sepakbola di Aceh melalui turnamen yang mengundang beberapa negara.

"Aceh harus berkelas, harus sering kita gelar kegiatan-kegiatan bertaraf internasional, seperti Aceh World Solidarity dan Sail Sabang," katanya.

Selain gubernur, launching turnamen sepakbola itu dihadiri oleh perwakilan Sekjen PSSI Pusat, ketua dan pengurus PSSI Aceh, Kadispora Aceh, Wali Kota Banda Aceh, dan sejumlah kepala SKPA lainnya. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help