SerambiIndonesia/

Kapal Tujuan Kuala Bubon Dialihkan ke Labuhanhaji, Ini Penyebabnya

"Alhamdulillah, kapal sudah merapat di pelabuhan Labuhanhaji. Alat mesin yang rusak itu sudah kita pesan,"

Kapal Tujuan Kuala Bubon Dialihkan ke Labuhanhaji, Ini Penyebabnya
KMP Teluk Sinabang dan KMP Teluk Singkil, Kamis (21/11) bersandar di Pelabuhan Ferry Pulau Sarok, Singkil, Aceh Singkil. Kedua kapal tersebut gagal berlayar lantaran mengalami kerusakan pada bagian mesin, akibatnya penumpang terlantar. SERAMBI/DEDE ROSADI 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Kapal Muatan Penumpang (KMP) Teluk Sinabang, yang berlayar dari Simeulue menuju Kuala Bubon, Aceh Barat, terpaksa dialihkan ke pelabuhan penyeberangan, Labuhanhaji, Aceh Selatan, Minggu (12/11/2017).

Kapal yang berlayar dari Simeulue, Sabtu (11/11/2017) kemarin itu, mengalami kerusakan salah satu mesin bagian kanan saat masih dalam perjalanan.

Baca: Setelah Diguyur Hujan Lebat, Longsor Tutupi 30 Meter Badan Jalan Pulau Bangkalak Simeulue

"Kapal dalam perjalanan sudah 40 mil meninggalkan perairan Sinabang menuju Kuala Bubon. Karena posisi kapal lebih dekat ke Labuhanhaji dialihkan ke sana," ujar M Aulia Tinambunan, staf operasional ASDP Perwakilan Simeulue, kepada Serambinews.com di Sinabang.

Rusaknya salah satu mesin bagian kanan itu, menurut Aulia, sebagaimana informasi yang diterima dari nakhoda kapal, yakni terjadi kerusakan pada Sea Water Pump.

"Alhamdulillah, kapal sudah merapat di pelabuhan Labuhanhaji. Alat mesin yang rusak itu sudah kita pesan," katanya. Untuk saat ini, kapal yang masih beroperasi di lintasan itu KMP Labuhanhaji.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help