SerambiIndonesia/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

MOTOGP 2017 Valencia - Sempat Jatuh 2 Kali di Sesi Latihan Bebas, Marquez Salahkan Kepala Mekanik

"Ketika tikungan ke empat saya paksakan dan hasilnya terjatuh. Saya marah kepada kepala mekanik saya atas kejadian ini," ucap Marquez

MOTOGP 2017 Valencia - Sempat Jatuh 2 Kali di Sesi Latihan Bebas, Marquez Salahkan Kepala Mekanik
JURE MAKOVEC/AFP
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kanan) dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, bertarung dalam balapan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 13 Agustus 2017. 

SERAMBINEWS.CO, VALENCIA - Marc Marquez dua kali terjatuh di GP Valencia, pertama pada sesi latihan bebas (free practice/FP) 2, dan kedua ketika menjalani kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017).

Meski begitu, pebalap tim Repsol Honda itu berhasil mengamankan pole position. Hasil itu bisa memperlancar dalam meraih gelar juara dunia, karena rival Andrea Dovizioso start di posisi sembilan.

Ketika kualifikasi, pebalap dengan sebutan Baby Alien itu sudah merasakan ada yang tidak beres dengan ban. Bahkan dia sempat masuk pit di putaran pertama dan berbicara kepada kepala mekaniknya.

"Ketika tikungan ke empat saya paksakan dan hasilnya terjatuh. Saya marah kepada kepala mekanik saya atas kejadian ini," ucap Marquez seperti dilansir laman Motorsport, Minggu (12/11/2017).

Menurut pebalap kelahiran Spanyol itu, secara spesifikasi dan performa motor sudah tidak ada masalah. Ketika balapan nanti, Marquez hanya perlu menjaga mentalitas dan berkonsentrasi penuh.

"Saya juga akan terus mencoba untuk lebih baik dari ini. Posisi pertama ketika start sudah menjadi keuntungan tersendiri," kata Marquez.

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help