SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Peserta JeX-Adventure Selesaikan Etape Satu

Sekitar 300 rider yang mengikuti moto trail adventure berlabel JeX-Adventure 2017, sudah menyelesaikan

Peserta JeX-Adventure Selesaikan Etape Satu
BUPATI Aceh Besar, Mawardi Ali, didampingi forkopimda dan ketua panitia melepas peserta JeXAdventure 2017 di Taman Meuligoe, Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (11/11) pagi. 

BANDA ACEH - Sekitar 300 rider yang mengikuti moto trail adventure berlabel JeX-Adventure 2017, sudah menyelesaikan etape satu. Setelah dilepas Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, di Taman Meuligoe, Kota Jantho, Sabtu (11/11) pukul 09.00 WIB, seluruh peserta tiba di Area Camping Ground Jalin sekitar pukul 18.30 WIB.

Area Camping Ground Jalin merupakan titik akhir etape pertama olahraga keras dan ekstrem ini. “Meski beberapa rider sempat tercecer akibat berbagai faktor termasuk kerusakan kecil pada mesin motor, namun akhirnya semua peserta berhasil menyelesaikan etape pertama. Rider yang paling akhir memasuki Area Camping Ground Jalin sekitar pukul 18.30 WIB,” ujar Ketua Panitia JeX-Adventure 2017, Ridwan Jamil, kepada Serambi, kemarin,

Hal itu, menurut Ridwan, tak lepas dari sigapnya pihak panitia dan tim evakuasi membantu para rider yang kesulitan menaklukkan trek di perbukitan dan pegunungan Kota Jantho yang cukup menantang dan memacu adrenalin. “Tapi, semua peserta enjoy dan puas. Apalagi, pada malamnya peserta dijamu Pemkab Aceh Besar dengan sajian kuah beulangong,” ungkap pria yang akrab disapa RJ ini.

Besok (hari ini-red), lanjut Ridwan Jamil, sekitar pukul 09.00 WIB seluruh peserta akan memulai etape kedua. Setelah dilepas Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, rider akan menempuh rute sepanjang 45 kilometer untuk sampai ke garis finish di Taman Sari, Kota Jantho. “Setelah itu kita lakukan pembagian doorprize dan penutupan oleh Pak Bupati,” timpalnya.

Setelah pelepasan kemarin, unsur Forkopimda Aceh Besar seperti Bupati, Kapolres, Kajari, Kasdim 0101/BS, dan Danyonkav 11/Serbu bersama Ketua Panitia RJ turut menguji trek yang akan dilalui para rider. “Masyarakat sangat antusias menyaksikan pembukaan even tersebut,” pungkas Ridwan Jamil yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar ini.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help