SerambiIndonesia/

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia di Bireuen

Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring dalam Operasi Zebra Rencong 2017 yang digelar

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia di Bireuen
Kapolsek Kota Juang, Bireuen, Iptu Marzuki Oesman bersama anggotanya, memeriksa pengemudi mobil yang terjaring razia Operasi Zebra Rencong, di Lintas Nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya depan Kantor Bupati Bireuen, Cot Gapu, Jumat (10/11) malam. SERAMBI/FERIZAL HASAN

BIREUEN - Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat terjaring dalam Operasi Zebra Rencong 2017 yang digelar di lintas nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya depan Kantor Bupati Bireuen, Cot Gapu, Jumat (10/11) malam.

Pantauan Serambi, razia tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kota Juang, Iptu Marzuki Oesman. Puluhan anggota yang ikut terlibat dalam razia menjelang tengah malam itu, merupakan gabungan anggota Polsek Kota Juang, Polsek Juli, Peudada, dan Pospol Jeumpa, serta anggota Satlantas Polres Bireuen.

Setiap kendaraan yang melintas, baik pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil, dihentikan oleh petugas. Mereka memeriksa satu persatu kendaraan yang lewat. Pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm langsung ditilang.

Selain memeriksa surat-surat kendaraan bermotor, petugas juga memeriksa barang-barang bawaan penumpang mobil pribadi maupun mobil penumpang umum. Namun dalam razia yang digelar sekitar dua jam itu, tidak ditemukan narkoba, senjata tajam, maupun barang-barang berbahaya lainnya.

“Razia ini kita gelar untuk menertibkan pengendara kendaraan yang melintas di jalan raya, agar tidak ugal-ugalan dan mematuhi peraturan lalulitas. Ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas serta peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Bireuen khususnya, maupun lintas Aceh,” ujar Iptu Marzuki.

Operasi Zebra Rencong juga digelar di kawasan perempatan jalan depan Meuligoe Bupati Bireuen, Sabtu (11/10) pagi. Dalam razia tersebut, puluhan kendaraan ditilang karena melanggar peraturan lalulintas.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help