SerambiIndonesia/

Otomotif

Sehari, 52 Mobil Terpesan

PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh berhasil membukukan pesanan sebanyak 52 mobil

Sehari, 52 Mobil Terpesan
PT Dunia Barusa Banda Aceh memamerkan mobil dalam acara Freedom Community di Blangpadang, Banda Aceh, Sabtu (11/11). 

* PT Dunia Darusa Gelar Showroom Event

BANDA ACEH - PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh berhasil membukukan pesanan sebanyak 52 mobil, hanya dalam sehari pada Sabtu (11/11). Showroom event yang dilaksanakan serentak di tiga kota, Lhokseumawe, Banda Aceh dan Meulaboh, animo konsumen tetap pada Avanza dan Veloz yang terpesan 15 unit.

Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (11/11) menjelaskan permintaan pesanan mobil jelang akhir tahun ini, tampaknya akan terus meningkat. Dia menyatakan sampai pekan kedua ini, termasuk showroom event, sebanyak 142 unit mobil sudah dipesan konsumen dan yang terbanyak tetap Avanza.

Dia menyatakan akan terus berupaya memperluas pelayanan kepada konsumen, seperti showroom event dan kegiatan lainnya, selain tugas harian dari para salesman. Azhar mengatakan mobil LCGC yang dikatakan dapat subsidi pemerintah, Agya dan Calya, selain Sienta, tetapi dengan DP belasan jutan rupiah.

Dikatakan, uang muka atau DP masih dibawah Rp 12 juta, kecuali Sienta sebesar Rp 16 juta. Azhar menyatakan untuk program kredit bagi guru, PNS dan swasta bonafid, DP Agya Rp 11,93 juta dengan cicilan Rp 4,221 juta/bulan selama 5 tahun dan Calya DP Rp 11,8 juta dengan angsuran Rp 4,204 juta/bulan.

Ditambahkan, juga masih ada bebas angsuran satu kali kepada pemesan Calya dan Agya. “Promo khusus ini, hanya untuk Calya dan Agya yang sudah diberlakukan sejak 1 November 2017,” ujarnya. Dia menyatakan program kedua mobil itu dengan DP ringan terus diupayakan selama ini, termasuk angsuran ringan, tetapi DP harus lebih besar lagi, seperti Calya angsuran Rp 1,9 juta/bulan.

Azhar menyatakan Calya yang berkapasitas tujuh penumpang, penjualannya masih stabil dengan angka 40 unit lebih per bulan. Seperti pesanan mobil sepanjang Oktober 2017, sebanyak 242 unit, maka Avanza tetap diatas yang diikuti mobil LCGC dan kelas MPV.

Dia mengatakan program jelang akhir tahun akan tetap menarik dan sejumlah program telah disusun sampai akhir tahun ini. Azhar yang baru kembali dari luar negeri, kemarin menyatakan beragam inovasi terus dikembangkan, bagian dari upaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Prihal para konsumen membutuhkan pelayanan cepat dan tepat, baik penjualan, servis maupun suku cadang, Azhar menyatakan akan tetap mengimbanginya, apalagi pelatihan bagi para petugas terkait terus dilaksanakan. “Kebutuhan konsumen tetap menjadi prioritas kami dalam memberi pelayanan terbaik,” katanya.

Sementara itu, program pembelian mobil lainnya, seperti Avanza, Innova, Rush, Yaris, termasuk pikap Hilux, serta mobil penumpang angkutan umum Hi-Ace, serta truk pengangkut material langsung dapat ditanyakan langsung ke showroom atau salesman. “Kami siap memberikan informasi yang dibutuhkan konsumen,” katanya.

Seperti diketahui, dengan luasnya jangkauan wilayah pasar PT Dunia Barusa, maka membeli mobil Toyota cukup di Aceh dan tidak perlu ke luar Aceh. bahkan, pajak akan segera lebih rendah dari Sumatera Utara yang berarti lebih murah dari Medan.

Seperti diketahui, PT Dunia Barusa tersebar di wilayah barat-selatan dengan showroom tipe 3S (sales, service, spareparts) di Meulaboh.

Wilayah timur, ada showroom di Banda Aceh juga bertipe 3S ditambah body paint dan outlet 2S (sales, service) di Sigli. Lebih ke timur lagi, ada showroom 3S di Lhokseumawe, serta wilayah tengah, outlet 2S di Takengon.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help