SerambiIndonesia/

Siti Juara Hifdzil Nasional

Assalamualaikum sahabat Serambi Kids. Minggu ini kita berkenalan dengan Siti Nurhalimah ya

Siti Juara Hifdzil Nasional
Siti Nurhalimah

Assalamualaikum sahabat Serambi Kids. Minggu ini kita berkenalan dengan Siti Nurhalimah ya. Temanmu baru saja menorehkan prestasi membanggakan loh. Baru-baru ini Siti meraih juara pertama Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam cabang Hifdzil Qur’an 1 Juzz tingkat Nasional. Hebat ya?

“Siti bercita-cita ingin menjadi hafidzah, ia sejak dini telah menghafal beberapa juz ayat suci Al-Qur’an. Namun saat ini Siti lebih spesialis pada cabang hifdzil satu juz,” terang guru Siti Nurhalimah, Baihaki, saat mengunjungi Kantor Serambi Indonesia Banda Aceh, Sabtu (21/10).

Teman kelahiran Babah Dua, 2 Juli 2006 ini, bukanlah keturunan Raja Pho Teumeureuhom Daya dan bukan pula anak saudagar kaya. Melainkan anak seorang petani desa yang memiliki segudang prestasi. Bermodalkan suaranya yang merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Alquran, murid kelas VI SDN 1 Indra Jaya, Aceh Jaya ini telah mengharumkan nama orangtuanya, sekolah, daerah, bahkan nama Aceh ke tingkat nasional. Subhanallah! Salut untuk teman kita yang satu ini.

Direktur Pembina Guru Sekolah Dasar Kemendikbud RI, Drs Anas M Adam MPd bersama kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Laisani MSi, dan didampingi Wakil Ketua Majelis Pendidikan Aceh, saat turun dari panggung Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam saat itu, langsung menghampiri dan memberikan ucapan selamat kepada Siti Nurhalimah.

Pada November ini, Siti putri Pak Abdullah dan Bu Nurhalimah ini akan mengikuti dua perlombaan, masing-masing MTQ tingkat propinsi Aceh di Kota Langsa, dan akan mewakili Aceh pada Pordadin tingkat nasional di Kota Surabaya. Sukses untuk Siti!(nurul hayati)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help