SerambiIndonesia/

Sail Sabang 2017

Pendaftaraan Fun Bike Sabang Dibuka

Pendaftaran fun bike (sepeda santai) Sail Sabang 2017 dibuka sejak Minggu (12/11). Tempat pendaftaran terdapat di Sabang

Pendaftaraan Fun Bike Sabang Dibuka
NAZARUDDIN, Wali Kota Sabang

* Wali Kota Ajak Warga Berpartisipasi

SABANG - Pendaftaran fun bike (sepeda santai) Sail Sabang 2017 dibuka sejak Minggu (12/11). Tempat pendaftaran terdapat di Sabang, Banda Aceh, hingga Kantor Biro Serambi Indonesia di seluruh Aceh. Fun bike tersebut akan berlangsung Minggu (26/11) dengan start dan finish di Lapangan Sabang Fair, Kota Sabang.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin kepada Serambi mengatakan, pelaksanaan fun bike itu dalam rangka menyambut pelaksanaan even nasional Sail Sabang 2017. Pendaftaraan akan dibuka mulai 12 November hingga 25 November, atau sehari sebelum kegiatan diselenggarakan.

“Saya mengajak semua warga Sabang berpartisipasi meramaikan fun bike. Ini acara untuk kita, sebagai kegiatan awal menyambut Sail Sabang yang merupakan agenda pariwisata terbesar,” ujar Tgk Agam, sapaan akrab Nazaruddin.

Fun bike yang mengangkat tema ‘Jelajah Pesona Wisata Bahari Sabang’ itu gratis biaya pendaftaraan. Kegiatan itu bukan hanya bagi warga Sabang saja, tapi juga untuk warga Aceh yang ingin berpartisipasi, sekaligus menghadiri perayaan Sail Sabang 2017.

Wali Kota juga meminta masyarakat Sabang supaya menyiapkan diri menyambut tamu Sail Sabang. Karena diperkirakan nanti akan hadir ribuan wisatawan luar negeri maupun nasional dalam ajang yang akan menampilkan parade kapal-kapal modern hingga tradisional tersebut.

Kegiatan itu dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bekerja sama dengan Pemko Sabang, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), dan Harian Serambi Indonesia. Kegiatan itu juga ikut didukung Bank Aceh.

Penyelenggara pun menyediakan dua unit sepeda motor sebagai hadiah utama dalam kegiatan tersebut, selain itu juga terdapat sejumlah hadiah hiburan menarik lainnya. Selain itu, juga terdapat hadiah hiburan berupa kulkas, televisi, rice box, sepeda, magic com, kompor gas, hingga dispenser.

Fun Bike Sail Sabang itu juga akan melintasi sejumlah jalan protokol Kota Sabang. Sehingga fun bike itu juga akan menjadi kegiatan pra-even Sail sabang, sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa kegiatan akan dimulai.

Sementara Kepala Disbudpar Aceh, Drs Reza Fahlevi mengatakan, fun bike itu untuk memeriahkan pelaksanaan Sail Sabang, maka dua minta masyarakat Sabang untuk berpartisipasi. Pihaknya juga meminta masyarakat supaya mempersiapkan diri dalam menyambut tamu.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam Fun Bike Sail Sabang 2017, panitia membuka loket pendaftaran di sejumlah tempat. Pendaftaran berlangsung 12-25 November 2017. Bagi warga Kota Sabang pendaftaran bisa dilakukan di Abbas Agency (depan Gedung kesenian Sabang), De Sagoe Kupi (Simpang garuda Sabang), Kios Paradiso (Kota Atas), Kios Divi Halte (depan Stadion Sabang Meurake), Warkop Belakang SD Pertiwi Kota Atas, Zikirillah Agency (By Pass Ba’u).

Sementara bagi peserta di Banda Aceh dan Aceh Besar dapat mendaftar di Kantor Harian Serambi Indonesia Banda Aceh, Meunasah Manyang Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Sementara bagi peserta di daerah lain dapat mendaftar Kantor Biro Serambi Indonesia di Kabupaten/Kota se-Aceh. Sedangkan bagi komunitas sepeda maupun komunitas hobi yang ingin mendaftar secara berkelompok dapat menghubungi M Jafar di 085373360235.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help