SerambiIndonesia/
Home »

Sport

15 Daerah Ikut Pra-PORA Kempo

Sebanyak 15 kabupaten/kota dipastikan mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) cabang

15 Daerah Ikut Pra-PORA Kempo

BANDA ACEH - Sebanyak 15 kabupaten/kota dipastikan mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) cabang kempo di Gedung Serbaguna Politeknik Negeri Lhokseumawe, 17-19 November 2017.

Ketua Panitia, Mauludi Ssos MSP, Senin (13/11) mengatakan, para kenshi dari 15 daerah itu memperebutkan tiket ke PORA XIII di Aceh Besar tahun 2018. Mereka mengikuti 23 nomor masing-masing 11 nomor untuk atlet putra, delapan nomor putri, serta empat nomor diikuti atlet putra, dan putri.

Dikatakan, peserta berusia minimal 14 tahun dengan batasan tingkatan minimal kenshi pemegang tingkat KYU-III dan maksimal kenshi pemegang tingkat II-DAN. “Kontingen yang meraih rangking satu hingga rangking tujuh lolos ke PORA di Aceh Besar,” kata Mauludi.

Ketua Umum Pengprov Perkemi Aceh, M Tanwier Mahdi SAg MM berharap ajang Pra-PORA ini menjadi motivasi bagi atlet kempo Aceh agar mempertahankan prestasi yang sudah pernah diraih, sehingga menjadi tolak ukur bagi kempo untuk menghadapi Pra-PON dan PON XX 2020 di Papua yang akan datang. “Tradisi meraih medali emas cabang kempo di PON akan terus kita pertahankan,” tegas Tanwier Mahdi.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help