SerambiIndonesia/

Aminullah Minta AHY Bujuk Pusat, Ini Permintaanya

Dalam pertemuan itu, Aminullah meminta AHY agar lebih perhatian terhadap Banda Aceh yang merupakan ibukota Provinsi Aceh.

Aminullah Minta AHY Bujuk Pusat, Ini Permintaanya
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam lawatannya ke Aceh, Direktur Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono menyempatkan diri bersilaturahmi dengam Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Pertemuan itu berlangsung di pendopo Wakil Gubernur Aceh, kawasan Blang Padang, Banda Aceh, Senin (13/11/2017).

Dalam pertemuan itu, Aminullah meminta AHY agar lebih perhatian terhadap Banda Aceh yang merupakan ibukota Provinsi Aceh.

(Baca: Perempuan Ini Ngantarin Tisu ke AHY, tapi Ujung-Ujungnya Minta Selfie)

Wali Kota Banda Aceh ini pun mengungkapkan, pasca musibah gempa dan tsunami yang melanda Aceh 2004 lalu, Banda Aceh merupakan daerah yang terkena dampak sangat serius.

Lebih dari sepertiga infrastruktrur pada saat itu porakporanda dan melumpuhkan sektor-sektor ekonomi di Banda Aceh.

"Kita telah mengerahkan sekuat tenaga untuk bangkit dari keterpurukan, tapi sejauh ini belum begitu maksimal. Buktinya pengangguran masih berada di angka 12%, dan angka kemiskinan 7,4%," ungkap Aminullah.

Di sisi infrastruktur, Aminullah juga menyampaikan bahwa Banda Aceh saat ini masih terdapat kekurangan dan masih perlu penanganan lebih lanjut untuk menunjang aktifitas ekonomi kemasyarakatan.

Karena itu, Aminullah berharap bisa membantu Pemko Banda Aceh membujuk pusat mendapatkan bantuan APBN untuk membangun berbagai sektor, terutama sektor pariwisata.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help