SerambiIndonesia/
Home »

News

» Jakarta

Bupati Bener Meriah Usulkan Pembangunan Infrastruktur Pariwisata Dalam Rapat di Jakarta

"Toiletnya saja tidak ada di komplek tugu tersebut. Ini akan menyulitkan para wisatawan yang akan mengunjungi lokasi itu,"

Bupati Bener Meriah Usulkan Pembangunan Infrastruktur Pariwisata Dalam Rapat di Jakarta
SERAMBI/MUSLIM ARSANI
Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf, didampingi Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE, sesaat setelah pendaratan pesawat eagle one di Bandara Rembele, Bener Meriah, Minggu (29/10/2017). 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Bupati Bener Meriah Ahmadi SE mengusulkan pembangunan berbagai infrastruktur menunjang kepariwisataan di Bener Meriah.

Rencana penyelenggaraan "Gayo Alas Mountain International Festival" 2018, menurut Bupati Ahmadi, harus disertai dengan ketersediaan infrastruktur.

Sehingga memberi manfaat besar kepada masyarakat pasca pelaksanaan event.

Baca: Irwandi Yusuf Tinjau Proyek Otsus di Bener Meriah, Ini Ancaman Kepada Rekanan

Bupati Ahmadi mengatakan hal itu saat berbicara dalam rapat koordinasi percepatan pembangunan kawasan Dataran Tinggi Gayo Alas di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Jakarta, Senin (13/11/2017).

Dari Aceh juga hadir Wakil Gubernur Nova Iriansyah, Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari, dan Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ahmadi mencontohkan Tugu Rimba Raya yang menjadi monumen perjuangan kemerdekaan, ternyata tidak dilengkapi dengan sarana dan prasarana sebuah monumen.

Baca: Cuaca Ganggu Pendaratan Pesawat Irwandi, Peninjauan Otsus di Bener Meriah Molor Dari Jadwal

"Toiletnya saja tidak ada di komplek tugu tersebut. Ini akan menyulitkan para wisatawan yang akan mengunjungi lokasi itu," katanya.

Ahmadi menyambut baik gagasan menyelenggarakan percepatan pembangunan kawasan dan penyelenggaraan Gayo Alas Mountain Festival.

Ia mengingatkan, selain rancangan program acara untuk mengisi festival, penting disediakan infrastruktur penunjang. (*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help