SerambiIndonesia/

Bupati Ultimatum Rekanan

Bupati Simeulue Erli Hasyim mengultimatum para rekanan yang mengerjakan sejumlah proyek infrastruktur

Bupati Ultimatum Rekanan
BUPATI Simeulue Erli Hasyim, didampingi sejumlah pejabat lainnya meninjau realisasi sejumlah proyek yang didanai dari anggaran pemerintah, Minggu (12/11). 

* Terkait Lambannya Realisasi Proyek Pemerintah

SINABANG - Bupati Simeulue Erli Hasyim mengultimatum para rekanan yang mengerjakan sejumlah proyek infrastruktur pemerintah. Ultimatum dikeluarkan berdasarkan hasil kunjungan di lapangan masih ditemukan banyak proyek yang lamban realisasi fisiknya.

“Kita buat pernyataan sikap untuk semua kontraktor pelaksana. Per 30 November 2017 nanti realisasinya harus tercapai 70 persen,” kata bupati kepada Serambi, Senin (13/11).

Ia menjelaskan dari hasil temuannya di lapangan masih terdapat sejumlah proyek yang realisasinya jauh dari yang diharapkan. Bahkan hasil pengamatan langsung bupati ada pekerjaan yang baru dimulai dengan realisasi masih 15-20 persen. “Kita pantau tidak hanya yang didanai dari DAK dan APBK saja, tetap semua kegiatan yang ada di Simeulue,” tegasnya.

Hasil amatan di lapangan juga menunjukkan ada juga proyek yang sudah tuntas dikerjakan dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. “Kalau tidak selesai sampai batas waktu yang diberikan, maka jangan harap dapat kegiatan proyek 2018,” tegas Erli Hasyim. Kepada rekanan yang realisasi kegiatannya masih belum maksimal, ia menyarakan untuk menambah peralatan dan juga pekerja di lapangan.

“Kita harus tegas, untuk kendala seperti hujan kita juga terima. Tapi jangan terlalu santai, pacu pembangunan dengan menambah peralatan dan juga pekerja,” imbuhnya. Selain memberi peringatan kepada pihak rekanan, bupati juga menambahkan akan memberi tindakan tegas kepada pihak-pihak yang terkait dalam setiap pembangunan, seperti kepala dinas di setiap SKPK dan juga PPK. “Mereka juga punya tanggung jawab di setiap kegiatan di instansi masing-masing,” ujarnya.(sm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help