SerambiIndonesia/

Ini Versi Lucu-lucu Mengapa 10 Paus Terdampar di Aceh

Yang paling banyak dikomentari warganet (netizen) adalah apa sebab kawanan satwa dilindungi itu terdampar di pantai Durung, Aceh Besar

Ini Versi Lucu-lucu Mengapa 10 Paus Terdampar di Aceh
Seekor paus sperma yang terdampar di bibir pantai Gampong Durung, Kemukiman Lamnga, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar menghentakkan ekornya ke air saat ditarik oleh tim evakuasi, Senin (13/11/2017). Sebanyak 10 paus yang terdampar itu diprediksi bermigrasi dari Samudera Hindia ke Samudera Pasifik atau sebaliknya. SERAMBI/M ANSHAR 

Laporan Yarmen Dinamika  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Terdamparnya sepuluh ekor paus sperma di pantai Desa Durung, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Senin (13/11/2017) pagi, mengundang reaksi dari publik.

Bukan saja ramai warga yang datang ke lokasi untuk melihat dan selfie dengan kawanan paus tersebut, tapi banyak juga yang sekadar melontarkan komentar lucu-lucu di media sosial (medsos).

Yang paling banyak dikomentari warganet (netizen) adalah apa sebab kawanan satwa dilindungi itu terdampar di pantai Durung, Aceh Besar.

Baca: BREAKINGNEWS - Empat Paus Sperma Mati, Enam Lainnya tak Ada Lagi di Bibir Pantai

Warga melihat sembilan ekor paus sperma (sperm whale) yang terdampar di bibir pantai Desa Durung, Kecamatan Mesjid Raya , Aceh Besar, Senin (13/11/2017). Diperkirakan paus itu sedang bermigrasi dari Samudera Hindia ke Samudera Pasifik atau sebaliknya. SERAMBI/M ANSHAR
Warga melihat sembilan ekor paus sperma (sperm whale) yang terdampar di bibir pantai Desa Durung, Kecamatan Mesjid Raya , Aceh Besar, Senin (13/11/2017). Diperkirakan paus itu sedang bermigrasi dari Samudera Hindia ke Samudera Pasifik atau sebaliknya. SERAMBI/M ANSHAR ()

Ada yang mengaitkan fenomena itu dengan penobatan Laksamana Keumalahayati sebagai pahlawan nasional  hingga membaiknya iklim investasi di Aceh.

Berikut cuplikan dari aneka comment warganet di Facebook dan beberapa grup WhatsApp.

Muhammad Ade Alkausar berkomentar: Ohh paus ini datang menyambut gelar pahlawan Laksamana Malahayati... Kabar tersebut mungkin sudah tersiar ke penduduk laut... hehe...

Baca: 10 Paus Terdampar di Laut Aceh, Netizen: Ya Allah Peu Bala Lom Nyoe

Muntahan paus yang ditemukan nelayan Bengkulu, Sukadi
Muntahan paus yang ditemukan nelayan Bengkulu, Sukadi ()

Sebelumnya, 9 November 2017, Keumalahayati memang baru dinobatkan Presiden Joko Widodo sebagai pahlawan nasional dari Aceh.

Halaman
12
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help