SerambiIndonesia/

Irwandi: Mulai 2018 Kita Harus Mampu Produksi Beras yang Cukup Dimakan Masyarakat Lima Provinsi

“Target kita mulai 2018 mampu menghasilkan produksi beras yang cukup dimakan oleh masyarakat lima provinsi lain yang ada di Indonesia.

Irwandi: Mulai 2018 Kita Harus Mampu Produksi Beras yang Cukup Dimakan Masyarakat Lima Provinsi
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf pada Selasa (14/11/2017) menyerahkan bantuan sarana produksi berupa pupuk, bibit dan herbisida dan pestisida kepada 315 petani di Kecamatan Nisam, Aceh Utara.

Bantuan itu bersumber Lembaga Peduli Aceh (LPA) di Jakarta yang diserahkan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA).

(Baca: TNI AL Tangkap Kapal Penyelundup Beras dan Pupuk dari Thailand, Masuk dari Perairan Aceh Tamiang)

“Target kita mulai 2018 mampu menghasilkan produksi beras yang cukup dimakan oleh masyarakat lima provinsi lain yang ada di Indonesia. Karena itu ke depan perlu upaya peningkatan hasil peningkatan hasil padi dengan jumlah luas areal sawah yang ada,” ujar Gubernur Aceh.

Menurut Irwandi, Jumlah produksi beras per tahun mencapai 2,5 juta ton. Sedangkan yang dikonsumsi masyarakat Aceh 900.000 ton.

“Kita serasa kurang beras. Karena kita harus beli beras di Medan. Padahal kita membeli beras sendiri. Kita jual padi ke Medan, lalu setelah jadi beras, medan mengirim beras ke kita,” kata Irwandi. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help