SerambiIndonesia/

Polisi Temukan 4 Ton Kayu tak Bertuan di Pinggir Jalan Pegunungan Telege

Penangkapan kayu itu dilakukan, setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat, Senin (13/11/2017).

Polisi Temukan 4 Ton Kayu tak Bertuan di Pinggir Jalan Pegunungan Telege
ist
Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama melihat langsung kayu hasil ilegal logging 4 ton yang ditemukan di Pining, Galus, Selasa (14/11/2017).

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Aparat kepolisian dari Satuan Reskrim Polres Gayo Lues (Galus) menemukan kayu jenis meranti tak bertuan sebanyak 4 ton di pingir jalan Pining menuju Lesten, Kecamatan Pining, kabupaten tersebut.

Kayu jenis Meranti yang diamankan polisi itu diduga hasil ilegal logging.

Informasi diperoleh Serambinews.com, kayu yang ditangkap dan diamankan polisi itu di temukan menumpuk di kawasan Pegunungan Telege di pinggir jalan kawasan Pining menuju Desa Lesten.

(Baca: Polres Aceh Timur Amankan 14 Terduga Pelaku Illegal Logging)

Penangkapan kayu itu dilakukan, setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat, Senin (13/11/2017) sekira pukul 07.30 WIB kemarin.

Kapolres Galus, AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama, kepada Serambinews.com, Selasa (14/11/2017) mengatakan, penangkapan dan penemuan kayu jenis Meranti tersebut berawal dari laporan maraknya penebangan liar (ilegal logging) dalam beberapa hari terakhir ini di Pegunungan Telege tersebut.

"Barang bukti 4 ton kayu meranti hasil ilegal loging tersebut, telah diamankan di Mapolres Galus Blangsere untuk proses penyidikan lebih lanjut," sebutnya. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help