SerambiIndonesia/

TNI Ikut Pasang Pipa di Pegunungan Seulawah, Ini Manfaatnya Untuk Warga

Kegiatan pengadaan air bersih yang bersumber dari pegunungan Seulawah itu dilakukan bersama masyarakat dengan cara bergotong royong

TNI Ikut Pasang Pipa di Pegunungan Seulawah, Ini Manfaatnya Untuk Warga
IST
Koramil 01 Seulimeum Aceh Besar, memasang pipa guna pengadaan air bersih yang diambil dari penggunungan Seulawah, di kawasan peumukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Budi Fatria | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, LAMTEUBA - Koramil 01 Seulimeum Aceh Besar, memasang pipa guna pengadaan air bersih yang diambil dari pegunungan Seulawah, di kawasan pemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Selasa (14/11/2017).

Kegiatan pengadaan air bersih yang bersumber dari pegunungan Seulawah itu dilakukan bersama masyarakat dengan cara bergotong royong.

Baca: Jika KPK Memanggil Paksa, Novanto Akan Minta Perlindungan Jokowi, Polri dan TNI

"Itu sudah berlangsung tiga minggu yang lalu, kami memasang pipa dari sumber mata air di pegunungan Seulawah sejauh 6-10 KM dari pemukiman warga, hingga hari ini air bersih sudah dialiri ke rumah-rumah warga di pemukiman Lamteuba, Aceh Besar," kata Mayor Inf Mukalil Koramil 01 Seulimeum Aceh Besar.

Dia menambahkan, selama ini masyarakat menikmati air bersih yang diambil dari pegunungan dan sumur yang digali cukup dalam.

Baca: Memprihatinkan, Ruas Jalan Ie Suum-Lamteuba Amblas ke Sungai

Pengadaan air bersih ini dikerjakan oleh Koramil 01 Seulimeum Aceh Besar bersama masayarakat di pemukiman Lamteuba.

Caranya bergotong royong dengan anggaran Rp 600 juta yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).(*)

Penulis: Budi Fatria
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help