SerambiIndonesia/

Zaidan Zikri Malem Terpilih sebagai Ketum HMP UGM 2018

Dari 3 kandidat calon yang diusung, satu orang yakni AzzuhfiIlan Tinasat mengundurkan diri dari daftar calon.

Zaidan Zikri Malem Terpilih sebagai Ketum HMP UGM 2018
ist
Zaidan Zikri Malem. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pemuda asal Peureulak, Aceh Timur, Zaidan Zikri Malem (24), terpilih sabagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (HMP-UGM) Periode 2018.

Pemilihan itu melalui Musyawarah Besar (Mubes) HMP UGM ke-XI tahun 2017 di Auditorium Merapi, Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Minggu (12/11/2017).

Dalam rilis yang diterima Serambinews.com, ada 3 calon yang diusung oleh peserta penuh musyawarah besar, yaitu Zaidan Zikri Malem dari program studi Geografi, Abdi Rahman Harahap dari program studi Hukum Kenegaraan, dan AzzuhfiIlan Tinasat dari program studi Ilmu Lingkungan.

(Baca: Mahasiswa Aceh di Universitas Al-Azhar Mesir Kembali Raih Predikat Cumlaude)

Dari 3 kandidat calon yang diusung, satu orang yakni AzzuhfiIlan Tinasat mengundurkan diri dari daftar calon.

Tersisa Zaidan Zikri Malem dan Abdi Rahman Harahap yang bersaing memperebutkan 65 suara dari peserta penuh.

Setelah melewati proses pemilihan yang cukup alot dan menegangkan, terpilihlah saudara Zaidan Zikri Malem dari program studi Geografi sebagai nahkoda baru HMP UGM periode 2018, dengan perolehan sebanyak 36 suara,  dan disusul oleh Abdi Rahman Harahap memperoleh 28 suara.

Pasca terpilih, Zaidan, mengaku memiliki visi  ingin menjadikan HMP sebagai wadah aktualisasi yang menebar kebermanfaatan, dan bergerak secara aspiratif, responsive, dan solutif.

Sedangkan misinya, ingin membangun kesolidan internal, bekerjasama dalam melayani publik dengan konkret, meningkatkan iklim riset, minat,  bakat, dan pengabdian di Mahasiswa Pascasarjana UGM, serta membangun, dan memperkuat jaringan internal, dan ekternal HMP UGM.

(Baca: Guru Besar UGM: Aceh Butuh Kajian Sosial Keagamaan)

Rangkaian terakhir dari prosesi musyawarah besar HMP UGM ke-XI tersebut, yaitu serah terima jabatan secara simbolis dari ketua HMP 2017 kepada ketua HMP terpilih ditandai dengan penyerahan hasil-hasil sidang oleh ketua demisioner dan disaksikan seluruh peserta dan presidium sidang.

Sebelumnya, Musyawarah Besar HMP UGM ke-XI tersebut, dibuka oleh Dekan Sekolah Pascasarjana UGM, Prof Ir Siti Malkhamah MSc PhD. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help