SerambiIndonesia/

DPRK Sudah Kembalikan Mobil Dinas

Sebanyak 16 unit mobil dinas yang selama ini diistilahkan ‘pinjam pakai’ oleh sejumlah anggota DPRK Bireuen

DPRK Sudah Kembalikan Mobil Dinas
MOBIL dinas yang dikembalikan oleh DPRK Bireuen diparkir di kompleks pendopo Bupati Bireuen, Selasa (14/11). 

BIREUEN - Sebanyak 16 unit mobil dinas yang selama ini diistilahkan ‘pinjam pakai’ oleh sejumlah anggota DPRK Bireuen untuk berbagai keperluan sudah dikembalikan ke Pemkab setempat. Pengembalian mobil tersebut berkaitan dengan pemberian tunjangan transportasi kepada anggota dewan sesuai dengan peraturan pemerintah (PP).

Sekretaris DPRK Bireuen, Husaini SH MM kepada Serambi, Selasa (14/110 kemarin mengatakan, salah satu item dalam PP tersebut adalah setiap anggota DPRK diberikan tunjangan transportasi dan besarnya tunjangan transportasi ditetapkan dengan peraturan bupati. “Jadi, mobil dinas yang selama ini dipinjam pakai oleh anggota DPRK Bireuen sudah dikembalikan, kecuali empat unit yang masih berada di DPRK Bireuen,” kata dia.

Empat unit tersebut yaitu satu unit dipakai ketua, dua unit dipakai masing-masing oleh wakil ketua dan satu unit sebagai mobil operasional di sekretariat DPRK. Kabid Aset Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bireuen, Farid SE MSM kepada Serambi mengatakan, sebanyak 16 unit mobil yang dikembalikan DPRK Bireuen berada di kompleks pendopo bupati.

Mobil yang sudah dikembalikan yaitu dua unit pikap Izusu Panther keluaran tahun 2006, dua unit Kijang Innova keluaran 2007, lima unit Suzuki Ertiga keluaran 2015 dan tujuh unit Toyota Avanza keluaran tahun 2006-2007. Saat ini menunggu keputusan bupati Bireuen untuk diserahkan kepada dinas atau bidang yang belum memiliki kendaraan.

Peruntukannya, kata Farid, sesuai dengan Permendagri Nomor 19/2016 tentang Pengelolaan Barang Aset Daerah. Keberadaan mobil dinas di kompleks pendopo bupati hanya sementara saja sebelum turunya SK penyerahan ke dinas atau bidang yang belum memiliki kendaraan dinas, seperti Badan Pertanahan Daerah dan Kepala Kantor Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Bireuen yang belum memiliki kendaraan dinas. “Kami sedang menunggu keputusan bupati untuk SKPK dimana kendaraan yang dikembalikan dewan akan diserahkan nantinya,” ujar Farid yang didampingi Kabag Umum Sekdakab Bireuen, Sulaiman.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help