SerambiIndonesia/

Pendaftar Sepeda Santai 4.500 Orang

Hingga Selasa (14/11), pendaftar sepeda santai dan jalan santai yang dilaksanakan Pemkab Aceh Besar bekerja sama

Pendaftar Sepeda Santai 4.500 Orang
BAHRUL JAMIL, Ketua Panitia Fun Bike dan Fun Walk Aceh Besar 

KOTA JANTHO - Hingga Selasa (14/11), pendaftar sepeda santai dan jalan santai yang dilaksanakan Pemkab Aceh Besar bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, Minggu (19/11) mendatang, sudah mencapai 4.500 orang. Jumlah itu diperkirakan terus bertambah. Sebab, pendaftaran masih dibuka sampai Sabtu (18/11).

“Untuk memudahkan masyarakat yang ingin ikut serta dalam olahraga massal ini, tempat pendaftarannya kita buka di Kantor Serambi Indonesia, Kota Jantho, Montasik, Seulimuem, Indrapuri, dan Tungkop. Kepada siapa saja yang mau mendaftar, kami persilakan datang ke tempat-tempat yang sudah ditentukan,” ujar Ketua Panitia Sepeda Santai dan Jalan Santai Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi kepada Serambi, kemarin.

Menurutnya, even dalam rangka mempromosikan Kota Jantho sebagai salah satu daerah destinasi wisata baru di Aceh itu akan mengambil start dan finish di Taman Sari, Kota Jantho.

“Rute yang akan ditempuh peserta adalah jalan-jalan di Kota Jantho,” ungkap Bahrul Jamil yang juga Pelaksana tugas (Plt) Asisten II Aceh Besar ini.

Pada acara tersebut, menurutnya, juga akan dilaksanakan senam otak dan donor darah serta penyediaan bubur kacang hijau kepada peserta. “Senam otak akan kita laksanakan sebelum start. Demikian juga dengan bubur kacang hijau, peserta bisa menikmatinya sebelum pelepasan. Sedangkan donor darah digelar setelah semua peserta masuk finish. Ketiga kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Pemkab dengan Dinkes dan PMI Aceh Besar,” jelas pria yang akrab disapa BJ ini.

Untuk memeriahkan kedua even itu, sebut Bahrul Jamil, pihaknya menyediakan hadiah utama berupa satu sepeda motor dan puluhan doorprize menarik lainnya seperti televisi, kipas angin, TV LED, kompor gas, dan sepeda gunung. “Ayo ikut kegiatan ini. Selain bisa meningkatkan kebugaran tubuh, kita juga berpeluang membawa pulang hadiah yang disediakan panitia,” ajak Bahrul Jamil.

Selain menjadi salah satu sponsor, Bank Aceh juga mengadakan pasar murah (penjualan sembako murah) di arena start dan finish sepeda santai dan jalan santai Aceh Besar pada hari tersebut. Dalam program yang dibiayai dengan dana corporate social responsibility (CSR) Bank Aceh itu disediakan 400 paket sembako.

Direktur Utama Bank Aceh, Busra Abdullah, kepada Serambi, menyebutkan, setiap paket berisi beras 10 kilogram (Kg), minyak goreng 2 Kg, gula 2 Kg, dan susu kental manis 2 kaleng. “Kalau harga normal Rp 180 ribu per paket, tapi kita menjualnya Rp 90 ribu per paket,” rinci Busra Abdullah via telepon selulernya.

Ditanya bagaimana cara masyarakat bisa mendapatkan paket sembako murah tersebut, Busra mengatakan, sebelum hari H panitia akan menyalurkan kupon kepada masyarakat yang kurang mampu. “Lalu, kupon itu bisa ditukar saat acara sepeda santai dan jalan santai di Kota Jantho, Minggu (19/11) mendatang, dengan membayar 90 ribu rupiah,” jelas Busra. Dikatakan, pasar murah yang dilaksanakan Bank Aceh Cabang Jantho bekerja sama dengan Pemkab Aceh Besar itu merupakan upaya pihaknya membantu warga kurang mampu di wilayah Kota Jantho, Seulimuem, dan sekitarnya. Soal kepada siapa kupon itu disalurkan, Busra yakin panitia lebih mengetahuinya. Sehingga, tujuan dari program itu akan tepat sasaran.

“Kegiatan ini sudah rutin kita adakan setiap ada acara massal seperti sepeda santai dan jalan santai. Minggu lalu, pasar murah juga kita laksanakan di Lapangan Blangpadang Banda Aceh,” jelas Busra Abdullah didampingi Pimpinan Bank Aceh Cabang Jantho, Gunawan Djuned.

Ditambahkan, kupon tersebut sudah dapat diambil mulai Rabu (15/11) hari ini di Kantor Bank Aceh Cabang Jantho atau pada Bahrul Jamil (BJ) dan Gunawan Djuned selaku panitia.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help