Operasi Zebra 2017 di Lhokseumawe, Ini Jumlah Kendaraan yang Ditilang

Jumlah tersebut lebih banyak sampai empat kali lipat dari jumlah kendaraan yang ditilang dalam Operasi Zebra Rencong tahun 2016,

Operasi Zebra 2017 di Lhokseumawe, Ini Jumlah Kendaraan yang Ditilang
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Selama Operasi Zebra Rencong tahun 2017 berlangsung yakni 1-14 November 2017, Satlantas Polres Lhokseumawe telah menilang 567 sepeda motor dengan berbagai kesalahan. 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Selama Operasi Zebra Rencong tahun 2017 berlangsung yakni 1-14 November 2017, Satlantas Polres Lhokseumawe telah menilang 567 sepeda motor dengan berbagai kesalahan.

Jumlah tersebut lebih banyak sampai empat kali lipat dari jumlah kendaraan yang ditilang dalam Operasi Zebra Rencong tahun 2016, yakni hanya 194 kendaraan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Lantas Iptu Mulyana mengatakan, jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara pada umumnya adalah tidak memiliki atau membawa Surat Izin Mengemudi (SIM), serta tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

(Baca: Selama Operasi Zebra, Polres Aceh Timur Tilang 515 Pengendara, Jumlah Pelanggaran Meningkat)

Selain itu, tidak menggunakan plat kendaraan, tidak memakai helm depan dan belakang, serta tidak memakai kelengkapan kendaraan lainnya seperti kaca spion.

"Dengan jumlah kendaraan yang harus kita tilang sangat banyak tahun ini, maka telah menujukan kalau masih sangat kurangnya kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas yang baik dan benar," ujarnya.

Kesempatan ini Iptu Mulayana mengimbau, meski Operasi Zebra Rencong tahun ini telah berakhir, masyarakat diminta untuk mematuhi aturan berlalulintas yang baik dan benar, serta memperhatikan aturan keselamatan dalam berkendaraan. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved