Enam Pemain Aceh Ikut Seleksi Timnas U-15

Sebanyak enam pemain dari Sekolah Sepakbola (SSB) Posila Blang Panyang, Lhokseumawe, dipanggil

Enam Pemain Aceh Ikut Seleksi Timnas U-15
ENAM pemain SSB Posila Blang Panyang yang akan mengikuti seleksi Timnas U-15 di Bandung, guna dipersiapkan mengikuti Turnamen Internasional di Spanyol awal 2018. Foto direkam Rabu (15/11). 

* Jelang Turnamen Internasional di Spanyol

LHOKSEUMAWE - Sebanyak enam pemain dari Sekolah Sepakbola (SSB) Posila Blang Panyang, Lhokseumawe, dipanggil Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) U-15. Pemanggilan itu dilakukan dalam rangka persiapan mengikuti turnamen internasional di Spanyol, awal tahun depan.

Keenam pemain tersebut adalah Alfin Navis (kiper), Revi Ajral Saputra (belakang), M Rafikurrazi (tengah), serta Subhan Fajri dan Hafiz Ramadhan (depan).

Presiden Klub SSB Posila, Ishaq Rizal, Kamis (16/11) mengatakan, keenam pemain itu dipanggil untuk ikut seleksi Timnas U-15 didasarkan pada hasil pantauan tim pemandu bakat saat Liga Menpora tingkat nasional, September lalu. Keenam pemain itu, sebutnya, akan bersaing dengan 44 pemain lain dari seluruh Indonesia.

Dikatakan, seleksi berlangsung di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, 22-25 November ini. “Bagi yang lolos seleksi akan langsung menjalanai latihan terpusat dengan di bawah asuhan mantan kepten Timnas Indonesia, Firman Utina,” ungkapnya.

Dari 50 pemain yang dipanggil, lanjut Ishaq, hanya 30 orang yang akan memperkuat timnas ke turnamen di Spanyol. Sedangkan 20 orang lainnya akan gugur. “Bagi yang lolos seleksi, pertama-tama akan tampil pada Liga Asia di Manado, Desember mendatang. Setelah itu, awal tahun 2018 akan bertanding pada turnamen Internasional di Spanyol,” papar Ishaq Rizal.

Ditambahkan, keenam pemain SSB Posila akan bertolak ke Bandung pada Selasa (21/11) mendatang melalui Bandara Malikussaleh Aceh Utara. “Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh, agar keenam pemain muda kita bisa lolos seleksi dan masuk skuad Timnas U-15,” harapnya.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help