PBB Bantah Usung Azwir Arman

ekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh, Zulmahdi Hasan, membantah

PBB Bantah Usung Azwir Arman
ZULMAHDI HASAN, Sekretaris DPW PBB Aceh

BANDA ACEH - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh, Zulmahdi Hasan, membantah partainya telah mengusung pasangan H Azwir SSos dan Tgk Amran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan pada Pilkada 2018.

Dia mengatakan, hingga saat ini partainya belum memutuskan sikap. Begitupun, Zulmahdi memastikan PBB tidak akan mengusung Azwir-Amran karena pasangan tersebut tidak pernah mendaftar ke partai itu. “Pak Azwir tidak pernah mendaftar ke PBB,” katanya kepada Serambi, Kamis (16/11).

Sebelumnya diberitakan, Azwir-Amran diusung oleh Partai Hanura pada Pilkada Aceh Selatan. Ketua DPD Hanura Aceh, Syafruddin Budiman mengatakan, pasangan itu telah mengantongi lima kursi dari empat partai pengusung, yaitu Hanura memiliki 2 kursi, PNA, PDIP, dan PBB, masing-masing satu kursi.

Zulmahdi menyampaikan, sejak dibuka pendaftaran, hanya tiga orang yang mendaftar ke PBB, yaitu H Mirwan, T Sama Indra, dan Husen Yusuf. Tetapi, yang diproses oleh DPW dan kemudian diusulkan ke DPP hanya dua nama yaitu, H Mirwan dan T Sama Indra.

“Jika orang lain mengklaim PBB sudah ke Azwir, itu salah. Saya yakin bisa jadi salah penyebutan. Tapi yang jelas, PBB tidak dalam memproses Pak Azwir karena tidak pernah mencalonkan diri melalui PBB. Sedangkan untuk dua nama tadi sedang diproses,” ucap Sekretaris DPW PBB Aceh ini.

Dalam kesempatan itu, Zulmahdi Hasan juga menjelaskan hingga saat ini PBB baru mengeluarkan SK untuk Anasri Sambo-Sabaruddin S sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Subulussalam pada Pilkada mendatang. “SK yang sudah keluar baru untuk Subulussalam, kita resmi mendukung Anasri Sambo,” katanya.

Sementara untuk Pidie Jaya, PBB sedang melakukan proses penjaringan. Hingga saat ini yang sudah mendaftar ke PBB hanya Yusri Yusuf alias Yusri Melon. “Tapi kita juga masih menunggu calon lain dan kita masih membuka pendaftaran sampai minggu depan,” ucap Zulmahdi.

Dia mengatakan, setiap kandidat yang diusung akan dinilai oleh Tim Pilkada PBB. Pihaknya, akan melakukan survei untuk melihat tingkat elektabilitas dari setiap calon. Untuk tiga daerah itu, lanjut Zulmahdi, PBB dalam posisi mengusung karena di masing-masing daerah memiliki satu kursi.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help