KONI se-Sumatera Kumpul di Medan

Seluruh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumatera dijadwalkan berkumpul di Medan, hari ini

KONI se-Sumatera  Kumpul di Medan
Ketua KONI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Haqny (kanan) dan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar (kiri) disaksikan Wali Kota Banda Aceh saat penandatanganan berita acara pelantikan di Aula Kantor Wali Kota di lantai 4, Kamis (3/8). SERAMBI/MUHAMMAD HADI 

MEDAN - Seluruh pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumatera dijadwalkan berkumpul di Medan, hari ini. Agenda pertemuan difokuskan pada penggalangan dukungan pencalonan Aceh - Sumut menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2022.

“Pada prinsipnya delapan KONI di Sumatera sudah mendukung Aceh dan Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama. Tapi tetap perlu dilakukan rapat koordinasi, agar lebih memaksimalkan persiapan kita,” kata Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, kemarin.

Rapat koordinasi ini akan dilangsungkan di Hotel Polonia, Medan, Sabtu (18/11) sekira pukul 15.00 WIB. Menurut John, selain KONI Aceh dan Sumut sebagai bakal calon tuan rumah, pengurus KONI dari delapan provinsi di Sumatera sudah mengonfirmasi kehadirannya.

John mengaku tidak malu bila harus mengatakan rapat koordinasi ini sebagai permohonan agar pengurus KONI di Sumatera mau memberikan dukungannya kepada Aceh dan Sumut. Sebab dalam aturan baru yang diterapkan pada bidding tahun ini, hanya KONI yang memiliki hak suara.

“Sebelumnya pengurus besar cabang olahraga juga memiliki hak pilih. Tapi sekarang tidak lagi, hanya KONI yang berhak menyalurkan suaranya. Tentu kita harus fokuskan pendekatan kepada seluruh KONI,” beber John.

Makanya setelah rapat koordinasi ini, tim pemenangan tuan rumah bersama Aceh-Sumut akan rodshow ke luar Sumatera untuk melakukan pendekatan kepada seluruh pengurus KONI. Beberapa daerah diakui John sudah memberikan sinyal dukungan. Bahkan KONI Jawa Tengah dan Sulawesi Tengah secara nyata sudah memberikan dukungan tertulis.

“Papua juga mudah-mudahan memberikan dukungan untuk kita. Sinyal dukungan ini harus terus dirangkul agar cita-cita kita terwujud,” lanjut John.

Pengurus KONI Papua disebut John juga hadir dalam rapat koordinasi di Medan. Tujuan awal mereka bukan untuk memberikan dukungan kepada Aceh-Sumut, melainkan untuk menyosialisasikan persiapan mereka sebagai tuan rumah PON XX/2020. Momen ini dinilai John sebagai peluang emas untuk menarik simpati provinsi paling timur Indonesia itu sebagai salah satu lumbung suara dukungan.(mad)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved