SerambiIndonesia/

Droe Keu Droe

Peserta CPNS Kemenkumham Aceh Kecewa atas Perangkingan Secara Nasional

SEHUBUNGAN dengan pengumuman kelulusan akhir Seleksi CPNS di lingkup Kemenkumham formasi Sarjana 2017, kami putra-putri Aceh

Peserta CPNS Kemenkumham Aceh Kecewa  atas Perangkingan Secara Nasional
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Peserta jalur S1 mengikuti ujian tulis tes CPNS Kemenkumham di Kampus Abulyatama, Senin (11/9/2017). 

SEHUBUNGAN dengan pengumuman kelulusan akhir Seleksi CPNS di lingkup Kemenkumham formasi Sarjana 2017, kami putra-putri Aceh yang telah melangkah jauh (sampai TKB yang berjumlah 117 orang), merasa keberatan dan sangat kecewa oleh kebijakan yang menetapkan kelulusan secara perangkingan Nasional.

Sehingga setelah direkapitulasi perangkingan secara Nasional hanya meluluskan 25 orang dari Formasi AKP (Analis Keimigrasian Pertama) yang terdiri dari 20 umum pria, 3 wanita dan 2 cumlaude, dan 7 orang dari Formasi Pembimbing Kemasyarakatan. Sementara tersisa sebanyak 38 Formasi yang akan diisi dari provinsi lain.

Hal ini sangat merugikan kami putra/putri Aceh, mengingat kami sudah mengikuti setiap proses yang sesuai mekanisme berlaku dengan informasi yang kami dapatkan sebelumnya yang hari ini kami lihat berbeda dalam prosesnya (Serambi, 8/10/2017).

Maka dari itu, kami putra/putri Aceh sangat mengharapkan adanya pertimbangan ulang dari para pengambil kebijakan baik pihak Menkumham, Menpan-RB dan BKN Pusat, supaya kuota CPNS formasi sarjana di lingkup Kanwil Kemenkumham Aceh dapat diisi oleh putra/putri Aceh yang telah mengikuti seleksi sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Demikianlah harapan kami, atas perhatian dari pihak terkait dan pengambil kebijakan sangat kami butuhkan untuk Aceh yang lebih baik. Terima kasih.

Muhammad Syawal
Email: syawalmj@gmail.com

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help