Pendaftaran Calon Pimpinan Jabatan Eselon II Abdya Berakhir, Ini Jumlah Pelamar

“Berkas lamaran yang sudah diserahkan sedang diverifikasi kelengkapan adminsitrasi, hasilnya diumumkan 14 November,”

Pendaftaran Calon Pimpinan Jabatan Eselon II Abdya Berakhir, Ini Jumlah Pelamar
Sriwijaya Post/net
Ilustrasi 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pendaftaran seleksi terbuka calon pimpinan tinggi pratama atau jabatan eselon II jajaran Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya), dibuka sejak 30 Oktober berakhir  sampai 17 November lalu.

Jumlah pelamar hanya mencapai 28 orang hingga pendaftaran berakhir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Thamrin selaku Ketua Panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dihubungi Serambinews.com, Minggu (19/11/2017) menjelaskan dengan jumlah 28 orang sudah memenuhi syarat untuk dilajutkan proses seleksi.

Baca: Ini Data Lengkap Empat Pelaku Pelecehan Seksual yang Dihukum Cambuk di Abdya

Didampingi Asisten Adminsitrasi Umum, Drs Yafrizal selaku anggota panitia seleksi, Thamrin menjelaskan, satu pelamar memilih dua sampai tiga formasi, kecuali satu pelamar yang hanya memilih satu formasi.

Dari 28 pelamar, hanya satu orang pejabat asal Abdya yang selama ini bertugas di luar daerah, tapi yang bersangkutan baru saja pindah ke jajaran Pemkab Abdya.     

Karena seorang pelamar dibolehkan memilih lebih dari satu formasi, maka jumlah yang mendaftar untuk satu formasi berjumlah berkisar antara 4 sampai 12 orang.

Baca: Ini Kepala Baitul Mal Aceh Barat Daya yang Dilantik Beserta Kabag dan Kasi

Untuk formasi jabatan Kepala Dinas Sosial sebanyak 12 orang, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperasi UKM dan Perindag) 11 orang, jabatan Kepala Badan Keuangan Kabupaten (BKK) 9 orang.

Selanjutnya, pelamar formasi jabatan Asisten Pemerintahan (7 orang), jabatan Kepala Inspektorat (7 orang), jabatan Kepala Bappeda (5 orang), dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mendaftar sebanyak (4 orang).

Baca: Pendaftaran Calon Anggota Panwascam Abdya Berakhir Kemarin, Ini Jumlah Pelamar  

“Berkas lamaran yang sudah diserahkan sedang diverifikasi kelengkapan adminsitrasi, hasilnya diumumkan 14 November,” kata Yafrizal.

Bagi pelamar yang lulus seleksi adminsitrasi akan mengikuti  tahapan berikutnya, yaitu uji kompetensi yang dilaksanakan tim assessment dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), termasuk wawancara dan makalah.(*)      

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved