SerambiIndonesia/

Otomotif

Pesanan Toyota Makin Tinggi

Pesanan mobil Toyota yang dipasarkan PT Dunia Barusa terus mengalami kenaikan setiap bulan

Pesanan Toyota Makin Tinggi
Agya-Ayla 

* Naik 9 Persen Setiap Bulan 

BANDA ACEH - Pesanan mobil Toyota yang dipasarkan PT Dunia Barusa terus mengalami kenaikan setiap bulan, seiring warga Aceh telah menjadikan sebagai pilihan utama, terutama jenis MPV. Rata-rata, kenaikan 9 persen, seperti dari 18 Oktober ke 18 November 2017, dari 184 unit menjadi 202 unit.

Azhar, Branch Manager PT Dunia Barusa, Sabtu (18/11) menegaskan animo masyarakat Aceh terhadap merk Toyota tetap tinggi, walau gempuran terus berdatangan ke Aceh. “Toyota yang memiliki puluhan  jenis mobil dapat dipilih sesuai kemampuan keuangan keluarga masing-masing,” katanya.

Dia mengatakan permintaan mobil jelang akhir tahun ini diharapkan tetap normal, apalagi berbagai program menarik terus digencarkan setiap bulan yang disesuaikan dengan kondisi pasar. Azhar mengatakan untuk mobil keluarga LCGC, Agya dan Ayla terus ada kemudahan dari pihaknya.

Dia mencontohkan, untuk mobil berkapasitas tujuh penumpang, Calya, DP sebesar Rp 11,9 juta dengan cicilan bulanan sampai 5 tahun atau 60 bulan dengan angsuran Rp 4,326 juta/bulan. Sedangkan Agya berkapasitas lima penumpang, DP Rp 11,9 juta dengan cicilan Rp 4,221 juta/bulan selama 5 tahun. Kedua mobil LCGC ini bebas angsuran 1 bulan, dimana setoran dimulai bulan kedua.

Azhar menyatakan untuk program kredit mobil Calya bagi guru, PNS dan swasta bonafid masih dijalankan, dimana DP dan cicilan bulanan dapat disesuaikan dengan penghasilan bulanan. Disebutkan, cicilan bulanan bisa Rp 1,9 juta/bulan, tetapi DP harus disesuaikan lagi, termasuk lamanya cicilan.

Dia kembali mengatakan jelang akhir tahun ini, program baru segera diluncurkan, terutama jangkauan uang muka dan DP bulanan, serta  hal lainnya. Azhar terus mondar-mandir ke daerah, termasuk ke luar Aceh berharap kepercayaan terhadap merk Toyota tetap baik, apalagi sudah hadir sejak beberapa dekade lalu.

Dia menyatakan bagian utama dari kepuasan konsumen tetap dijaga, baik sales, servis maupun spareparts. Sehingga, katanya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan selama dalam perjalanan, baik dalam maupun luar kota, apalagi servis rutin terus dilakukan di bengkel Toyota, baik masih garansi maupun sesudahnya.

Bahkan, katanya, para konsumen yang membutuhkan pelayanan cepat dan tepat, baik penjualan, servis maupun suku cadang akan tetap diupayakan. “Pelayanan kepada konsumen tetap menjadi prioritas kami dan dapat dibuktikan dengan  mendatangi showroom dan outlet PT Dunia Barusa yang tersebar di Aceh,” katanya, selain layanan telepon.

Oleh karenanya, Azhar berharap bagi yang ingin membeli mobil, maka dapat datang langsung ke showroom tanpa perlu sungkan-sungkan. “Kami siap memberi informasi yang Anda butuhkan terhadap mobil yang akan dibeli, termasuk program pembelian, servis dan lainnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, jangkauan PT Dunia Barusa terus diperluas, baik berbentuk showroom maupun outlet, bahkan tidak perlu lagi membeli mobil Toyota di luar Aceh, apalagi pajak akan segera lebih rendah. Seperti diketahui, PT Dunia Barusa tersebar di wilayah barat-selatan dengan showroom tipe 3S (sales, service, spareparts) di Meulaboh.

Wilayah timur, ada showroom di Banda Aceh juga bertipe 3S ditambah body paint dan outlet 2S (sales, service) di Sigli. Lebih ke timur lagi, ada showroom 3S di Lhokseumawe, serta wilayah tengah, outlet 2S di Takengon.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help