15 Stand Meriahkan Pameran Pendidikan Abdya 

“Pameran bertujuan sebagai ajang berbagi informasi tentang berbagai strategi, meningkatkan mutu pendidikan.

15 Stand Meriahkan Pameran Pendidikan Abdya 
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan pameran pendidikan selama empat hari di lapangan Pantee Perak, Susoh sejak Senin (20/11/2017).

Pemeran diikuti 15 stand dibuka Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Thamrin.

Dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Drs Yusnaidi MPd bersama Sekretaris, Drs Shabihismiruddin, seluruh kepala SD dan SMP, termasuk Ketua PGRI Abdya, Jauhari SPd bersama sejumlah pengurus.  

“Pameran bertujuan sebagai ajang berbagi informasi tentang berbagai strategi, meningkatkan mutu pendidikan. Disamping itu juga informasi tentang penyelenggaran proses belajar mengajar, kegiatan inovatif dan kreativitas siswa di masing-masing sekolah,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Ubairizal ST kepada Serambinews.com, Senin.

Baca: Bangkitkan Kreativitas Pemuda, Disporapar Langsa akan Gelar Expo Mandiri

Kegiatan pameran berlangsung empat hari sejak 20 sampai 23 November mendatang.

Pameran menampilkan 15 stand terdiri dari 9 stand dari Kelompok Kerja Kepala (K3S) SD dari seluruh kecamatan, dan 6 stand dari Manajemen Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) SMP atau dari seluruh Abdya.

Ubairizal juga menjabat Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar pada Disdik Abdya menjelaskan, kegiatan pameran pendidikan memerkan kreativitas, inovasi dan prestasi anak didik atau siswa, proses belajar dan mengajar. 

Ajang pemeran empat hari itu juga dilombakan kesenian rapai geleng dan rebana serta pemilihan stand terbaik yang diumumkan pada akhir acara pameran.  

Wakil Bupati (Wabup) Abdya, Muslizar MT berkempatan meninjau kegiatan pemeran pendidikan di lokasi lapangan Pantee Perak, Susoh, Senin siang.

Didampingi Kadis pendidikan bersama staf dan Ketua PGRI,  Wabup meninjau masing stand dan sangat tertarik dengan dengan beberapa hasil kreativitas dan inovasi siswa dari sejumlah sekolah. (*)     

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved